fbpx

Informasi

Cara Bedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu Dengan Mudah, Pahami Sebelum Membeli

By

on

Cara Bedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu – Seperti yang kita ketahui iPhone merupakan satu satu smartphone ternama buatan Apple yang memiliki daya tarik bagi para pemburu gadget kelas premium. Dengan menggenggam iPhone akan ada rasa kebanggaan tersendiri bagi penggunanya. Meskipun dibanderol dengan harga mahal, banyak orang rela antri untuk mendapatkan iPhone idaman. Karena itu tidak heran jika saat ini banyak oknum nakal yang mengedarkan iPhone palsu dengan harga dibawah pasaran.

Dengan adanya isu iPhone palsu maka membuat kita lebih waspada ketika ingin membeli iPhone. Karena tampilan visual yang sangat mirip dengan produk asli, maka kita akan merasa kesulitan saat membedakan produk iPhone Asli dan iPhone Palsu.

Ingin beli iPhone tapi takut tertipu? Cari solusinya dengan pahami Cara Bedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu Dengan Mudah berikut ini.

Baca Juga : Perbedaan iPhone 11 dan iPhone XR

Cara Bedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu

Gunakan iTunes

Umumnya perangkat Apple akan terhubung dan saling mengenal satu sama lain. Sebaiknya sebelum membeli iPhone anda cek terlebih dahulu menggunakan iTune di Macbox atau perangkat PC windows anda.

Coba hubungkan hubungkan iPhone dengan iTunes, jika perangkat terhubung dengan mudah oleh iTunes maka dapat dipastikan jika iPhone anda asli. Sedang jika palsu maka perangkat tidak akan terhubung.

Perhatikan Material iPhone

Karena dipasarkan untuk kalangan high class, dapat dipastikan bahwa iPhone akan menggunakan material premium yang tidak sama dengan smartphone lain. Selain iPhone 5c, hampir semua perangkat iPhone menggunakan material logam dan kaca kualitas tinggi. Dengan material tersebut maka iPhone asli akan terasa kuat dan kokoh saat digenggam.

Sedangkan pada iPhone palsu dipastikan menggunakan material yang lebih ringan dan ringkih. Maka agar tidak tertipu saat membeli iPhone, perhatikan secara seksama material yang digunakan.

Baca Juga : Kekurangan dan Kelebihan iPhone 11

Cek Nomor IMEI iPhone

Cara selanjutnya untuk membedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu adalah dengan melakukan pengecekan nomor imei iPhone. Cara cek nomor imei Iphone yaitu dengan cara berikut ini :

  • Buka menu Pengaturan >> Umum >> Mengenai. Lalu cari nomor seri perangkat dan info mengenai “IMEI / MEID”
  • Atau cara lain pada hardware “Nomor IMEI/MEID” dapat ditemukan di tempat kartu SIM
  • Atau gunakan teknik dial ke nomor *#06# lalu call/OK.
  • Atau cek IMEI iPhone lewat situs “CheckCoverage.apple.com“ dan masukkan nomor seri iPhone

Cek Aplikasi Bawaan iPhone

Selain cara diatas, cara membedakan iPhone asli atau palsu selanjutnya adalah dengan pengecekan aplikasi bawaan dari iPhone. Inilah cara mengecek aplikasi iPhone, antara lain:

  • Buka aplikasi App Store pada iPhone, jika anda tidak bisa terhubung maka kemungkinan iPhone anda palsu
  • Anda juga bisa cek screnshoot dengan kombinasi “Tombol Home + Lock“. Jika berhasil maka dapat dipastikan iPhone anda Asli.
  • Pastikan juga jika iPhone anda menggunakan operating sistem “Mac” bukan “Android”.

Baca Juga : Fitur Terbaru iOS 13

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Bedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu  . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login

Shares