fbpx

Android

Perbedaan iPhone 11 dan iPhone XR , Perlukah Ganti Baru?

By

on

Perbedaan iPhone 11 dan iPhone XR – Apple resmi meemperkenalkan 3 model terbaru iPhone yaitu iPhone 11 , Pro dan Pro Max dalam Apple Special di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, AS, 11 September 2019 lalu. Dari ketiga model yang diluncurkan, iPhone 11 dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan 2 jenis lainnya, yaitu mulai dari 699 dollar AS atau sekitar Rp.9.8 juta.

Kehadiran iPhone 11 ini memiliki banyak kesamaan dengan versi sebelumnya yaitu iPhone XR yang rilis september 2018. Ya.. karena memang iPhone 11 ini menjadi generasi penerus dari iPhone XR. Namun jika dibandingkan iPhone 11 menawarkan konsep desain yang berbeda dari pendahulunya seperti memiliki kamera ganda, kinerja yang lebih tinggi serta baterai yang lebih besar. Untuk lebih jelasnya berikut ini kami jabarkan perbedaan iPhone 11 dan iPhone XR.

Baca Juga : Spesifikasi Dan Harga iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max

Perbedaan iPhone 11 dan iPhone XR

Kamera

Dari segi kamera iPhone 11 memliki perbedaan yang paling mencolok dengan iPhone XT. Jika pada iPhone XR mengandalkan dukungan kamera iSight 12MP dengan sensor 1/2,55 inci 1,4 um piksel dengan lensa aperture f/18, OIS dan didukung fitur PDAF. Selain itu, iPhone XR juga dibekali dengan quad LED Flash. Pada kamera depan dengan resolusi 7MP dan kamera depan kedua yang berfungsi sebagai 3D TOF.

Sedangkan pada iPhone 11 disematkan dengan dua kamera atau kamera ganda dibagian belakang, dengan kamera utama resolusi 12 MP yang diperkuat dengan sensor 1/2.55 inci 1.4um piksel dengan lensa aperture f/1.8, OIS, dan didukung fitur phase-detection autofocus (PDAF). Sedangkan kamera kedua 12MP dengan lensa ultra wide-angle 13mm dengan aperture f/2.4. Sedang pada kamera depan iPhone 11 menyematkan resolusi 12MP yang ditandemkan lensa bukaan f/2.2 untuk mengakomodasi foto selfie. Ponsel ini juga masih dibekali kamera depan kedua sebagai 3D ToF.

Baca Juga : Daftar iPhone yang Dapat Pembaruan iOS 13

Performa

Dari segi performa, iPhone XR masih sangat powerfull dengan dukungan prosesor Apple A12 Bionic yang saat ini juga dapat di upgrade ke iOS A13 Bionic terbaru. Kemampuan iPhone XR dalam memainkan game juga terbilang cukup handal berkat dukungan GPU dari APple GPU Quad-Core.

Sedang pada iPhone 11 menawarkan lompatan kinerja yang signifikan dengan penggunaan chipset baru yang disebut dengan Apple A13 Bionic dengan teknologi 7nm+.

Baterai

Dari segi baterai, iPhone XR memiliki baterai kapasitas 294mAh dengan dukungan fitur fast charge 15W.

Sedang pada iPhone 11 menawarkan kapasitas yang lebih besar yaitu 3110mAh dengan teknologi fast charge iPhone lebih cepat dengan daya hingga 18W.

Baca Juga : Cara Update iOS iPhone, iPad, dan iPod Touch

Desain dan Layar

Dari segi layar iPhone 11 tidak banyak memiliki perubahan kecuali pada bagian camera dibagian belakang. Apple masih bertahan dengan desain yang didasarkan pada iPhone X yang rilis 2017 tahun lalu. Bahkan pada sektor layar tidak ada yang berubah dari iPhone XR ke iPhone 11. Keduanya masih mengusung layar panel LCD resolusi 828×1792 piksel.

Dari penjabaran diatas, dapat disimpulkan jika tidak ada perbedaan yang signifikan antara iPhone XR dan iPhone 11 kecuali dari segi kamera. Keduanya sama-sama memiliki kemampuan perfoma yang masih sangat baik.

Baca Juga : Kekurangan dan Kelebihan iPhone 11

Itulah informasi yang diberikan tentang Perbedaan iPhone 11 dan iPhone XR. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares