fbpx

Informasi

Begini, Cara Mengakses Emoticon Rahasia di Keyboard iPhone, Sangat Mudah!

By

on

Begini, Cara Mengakses Emoticon Rahasia di Keyboard iPhone, Sangat Mudah! – Emoji biasanya digunakan untuk berbagi beragam ekspresi saat membuat status atai membalas pesan Sebelum ada Emoji, pengguna perangkat ponsel lawas sering menggunakan Emoticon untuk berbagi ekspresi lewat beragam tanda baca dan simbol khusus. Bagi kalian pengguna iPhone terdapat daftar emoticon yang siap digunakan diakses. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara mengakses atau mengetikkan atau mengaktifkan emoticon rahasia di keyboard iPhone, berikut selengkapnya:

Cara Mengakses Emoticon Rahasia di Keyboard iPhone

1. Pertama, masuk ke Settings – General – Keyboard.
2. Kemudian, masuk ke Keyboards – Add New Keyboard – Japanese – Romanji.
3. Setelah itu, atur urutan Keyboard yang kalian gunakan, sesuaikan dengan kebutuhan. Misalkan keyboard Japaneses Romanji ada di bagian tengah setelah Bahasa Indonesia atau yang lainnya.
4. Selanjutnya, buka aplikasi Messages, Notes atau lainnya untuk mencoba Emoticon rahasia di keyboard iPhone.
5. Lalu, aktifkan Keyboard Japanese Romanji. Tekan ikon 123 di bagian kiri bawah. Setelah itu, pilih Emoticon ^-^ di bagian kanan untuk membuka semua daftar Emoticon.

6. Berikutnya, tekan ikon panah^ untuk membuka daftar Emoticon secara lengkap. Silakan pilih salah satunya dan tap untuk menempelkan ke kolom teks.

Perlu diketahui! Sebelum kembali mengetik dengan abjad biasa, silakan kembali ke Keyboard Bahasa Indonesia atau English yang biasa digunakan.

Itulah “Begini, Cara Mengakses Emoticon Rahasia di Keyboard iPhone, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares