Informasi

Begini, Cara Mengunci Aplikasi dengan App Limits di iOS 12, Mudah!

By

on

Begini, Cara Mengunci Aplikasi dengan App Limits di iOS, Mudah! – Screen Time dan App Limits merupakan fitur terbaru di iOS 12 yang bisa digunakan untuk memantau dan mengelola waktu penggunaan aplikasi di iPhone dan iPad baik itu secara personal atau pada keluarga apabila menggunakan fitur family sharing.

Contohnya kalian akan membatasi penggunaan iPad anak, kalian dapat mengatur penggunaan youtube di iPad milik anak dalam waktu 3 jam penggunaan setiap hari.

Nah kali ini kita akan membahas tentang cara mengunci aplikasi di iOS 12 menggunakan app limits, berikut selengkapnya:

Cara Mengunci Aplikasi di iOS 12 Dengan App Limits

1. Pertama, pastikan kalian sudah menggunakan iOS 12. Setelah itu, masuk ke Settings-Screen Time.

2. Selanjutnya, atur Screen Time Passcode sebagai kode keamana utama pada fitur ini. Pastikan kalian mencatat kode yang digunakan di dokumen pribadi, aplikasi password manager atau lainnya.

3. Kemudian, silahkan masuk ke App Limits – Add Limit – All Apss & Categories. Gunakan durasi 1 menit di bagian Time. Aktifkan pengaturan Block at End of Limit. Simpan pengaturan dengan cara tekan tombol Add di kanan atas.

4. Setelah itu, kembali ke bagian Settings – Screen Time. Lali, masuk ke Always Allowed. Daftarkan aplikasi yang tidak ingin kalian amankan dengan pengaturan App Limit. Misalnya Phone, Messages, Maps, App Store dan lainnya agar tetap bisa digunakan secara bebas.

5. Selesai, sekarang semua aplikasi yang tidak dipilih akan menampilkan ikon jam pasir di Home Screen. Silakan masuk ke aplikasi tersebut dengan menggunakan Screen Time Passocde yang tadi diatur. Tekan Ask for More Time – Enter Screen Time Passcode. Setelah itu, akan muncul 3 pilihan yaitu gunakan aplikasi selama 15 menit ke depan, 1 jam, atau bebas gunakan seharian.

BACA JUGA :  Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp Dengan Wajah dan Sidik Jari di iOS, Sangat Mudah!

Sebaiknya kalian pilih pengaturan Always Allowed untuk aplikasi yang sering digunakan dan membutuhkan fitur notifikasi karena dengan batasan App Limits, notifikasi dari aplikasi yang sedang dikunci tidak akan tampil.

Itulah “Begini, Cara Mengunci Aplikasi dengan App Limits di iOS 12, Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares