Informasi

2 Cara Refund Pembelian di App Store dan iTunes Store, Sangat Mudah!

By

on

2 Cara Refund Pembelian di App Store dan iTunes Store, Sangat Mudah! – Layanan iTunes Store dan App Store memiliki banyak konten yang bisa diunduh atau beli. Mungkin kalian pernah menemukan kendala dari konten yang dibeli seperti tidak bisa digunakan atau lain sebagainya, sehingga ingin mengajukan proses Refund.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang cara refund pembelian aplikasi di iTunes Store dan App Store.

Cara Refund Pembelian di iTunes Store dan App Store

1. Cara Refund Pembelian dari Website Apple

1. Pertama, masuk ke lama Apple Report Problem
2. Selanjutnya, login dengan menggunakan Apple ID kalian.
3. Kemudian, masuk ke tab Purchases, setelah itu akses tab yang diperlukan untuk refund. Kalian juga bisa menggunakan fitur Search di kanan atas.


4. Setelah itu, tekan tombol Report a Problem di bagian kanan.
5. Berikutnya, pilih jenis masalah yang kalian alami. Ada 6 pilihan yaitu tidak mengizinkan pembelian konten, tidak bermaksud untuk melakukan pembelian konten, bermaksud untuk membeli konten lain, tidak menerima atau tidak menemukan konten yang dibeli (in-app purchases misalnya), In-App Purchases tidak dapat diinstal atau diunduh, aplikasi tidak dapat diunduh atau tidak dapat digunakan seperti seharusnya.

6. Kemudian, lanjutkan dengan memberikan penjelasan yang diperlukan di bagian deskripsi agar membantu kalian mendapatkan proses Refund atau pengembalian dana jika diperlukan.

7. Terakhir, kalian hanya perlu tekan tombol Submit di bagian kanan. Tim Apple Support akan menghubungi melalui email dalam 1–2 hari berikutnya sebagai konfirmasi dari laporan yang diberikan.

Apabila disetujui, proses Refund biasanya akan berlangsung sekitar 3 hari kerja atau lebih. Pengembalian dana bisa dibuat dalam bentuk saldo iTunes atau tergantung kebijakan Apple serta cara pembelian konten tersebut.

BACA JUGA :  Begini, Cara Download Video Line Tanpa Aplikasi Tambahan, Sangat Mudah!

2. Cara Refund dari Bukti Pembelian di E-Mail

1. Pertama, buka email bukti pembelian yang dikirimkan oleh Apple dari sebuah transaksi yang ingin dilaporkan. Tekan teks Report a Problem seperti gambar di bawah ini:

2. Selanjutnya, tampilan akan masuk ke laman Apple Report Problem. Silakan masuk dengan akun Apple ID yang kalian gunakan. Setelah itu, tekan bagian Choose a Problem dan pilih kendala yang ditemukan.

3. Kemudian lengkapi dengan deskripsi kendala yang kalian temukan di bagian bawah. Tekan tombol Submit dan tunggu konfirmasi dari Apple Support dalam beberapa hari.

Perlu diketahui, kalian hanya bisa melakukan laporan kendala atau proses Refund dari konten yang dibeli di iTunes Store dan App Store, maksimal 90 hari setelah dibeli.

Itulah “2 Cara Refund Pembelian di App Store dan iTunes Store, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares