Informasi

Begini, Cara Menggunakan WhatsApp Live Location di iPhone, Sangat Mudah!

By

on

Begini, Cara Menggunakan Live Location di WhatsApp iPhone, Sangat Mudah! – Di whatsapp terdapat fitur bernama Live Loction, dimana fitur ini bekerja dengan cara melacak dan membagikan catatan lokasi perangkat yang digunakan secara real-time atau langsung. Salah satu manfaat fitur live location yaitu memantau loksi dari teman atau keluarga yang sedang dalam perjalanan atau kegiatan tertentu.

Fitur ini sangat aman karena menggunakan metode end-to-end encryption, sehingga hanya pengirim dan penerima catatan lokasi yang bisa membaca data tersebut. Selain bekerja secara personal, Live Location juga bisa digunakan pada jendela chat dalam bentuk grup pesan.

Cara Menggunakan WhatsApp Live Location di iPhone

1. Pertama, update WhatsApp fo iOS ke versi terbaru.

2. Jika sudah, buka salah satu jendela chat, tekan ikon + di kiri atas keyboard dan pilih Location.

3. Selanjutnya, tekan tombol Share Live Location dan beri tanda persetujuan di beberapa jendela informasi yang tampil.

4. Kemudian, pilih durasi penggunaan fitur Live Location yang kalian inginkan. Kalian bisa 15 menit, 1 jam hingga 8 jam.

5. Sebelum membagikan catatan Live Location, kalian juga bisa memberikan lampiran pesan, baru kemudian tekan tombol kirim.

6. Berikutnya, pihak penerima catatan Live Location tersebut akan mendapatkan tampilan peta dengan ikon foto akun WhatsApp kalian dan juga beberapa detail catatan navigasi lainnya. Apabila fitur ini digunakan dalam grup chat dan ada beberapa orang yang menggunakan Live Location, semua catatan lokasinya akan tampil dalam satu peta saja.

Itulah “Begini, Cara Menggunakan WhatsApp Live Location di iPhone, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

BACA JUGA :  4 Cara Mengatasi Black Screen atau Layar Hitam Saat Booting, Sangat Mudah!

You must be logged in to post a comment Login

Shares