Informasi

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp Dengan Wajah dan Sidik Jari di iOS, Sangat Mudah!

By

on

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp Dengan Wajah dan Sidik Jari di iOS, Sangat Mudah! – Kini bagi kalian pengguna WhatsApp iOS dapat mengunci aplikasi whatsapp dengan menggunakan Face ID (wajah) atau Touch ID (sidik jari) meskipun masih beta tester. Hal ini dapat terjadi karena adanya fitur terbaru yaitu fitur biometrik dimana dengan menggunakan fitur tersebut, pengguna dijamin kerahasiaannya, dengan dienkripsi dan disimpan di hp pengguna, bukan di server WhatsApp.

Setelah pengguna memperbarui WhatsApp ke versi terbaru, pengguna iPhone bakal bisa menggunakan fitur Touch ID (iPhone 8 dan ke bawah) atau Face ID (iPhone X, XS, XS Max, XR) untuk mengunci dan membuka WhatsApp.

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp Dengan Wajah dan Sidik Jari

1. Pertama, perbarui aplikasi whatsapp di iOS kalian ke versi terbaru .

2. Selanjutnya, untuk mengaktifkan fitur tersebut di menu Privacy whatsapp. Untuk mengaksesnya, pengguna cukup mengunjungi menu Settings > Account > Privacy. Pada halaman Privacy, pilih menu Screen Lock.

3. Setelah itu, akan muncul opsi untuk mengaktifkan fitur Face ID atau Touch ID, berdasarkan fitur yang ada di masing-masing perangkat. Kemudian, aktifkan toggle “Require Face ID” atau “Require Touch ID”.

4. Selain itu, pengguna juga bisa mengatur jangka waktu bagi WhatsApp untuk mengunci aplikasi secara otomatis. Durasi penguncian WhatsApp bisa diatur mulai dari “Immediately”, yang berarti akan terkunci saat pengguna meninggalkan aplikasi WhatsApp, hingga waktu 1 jam.


5. Setelah WhatsApp terkunci pada waktu yang telah ditentukan, pengguna diharuskan melakukan pemindaian Face ID atau Touch ID untuk membukanya kembali. Apabila pengguna tidak bisa membuka aplikasi WhatsApp melalui Face ID atau Touch ID (pemindaian gagal), pengguna WhatsApp diharuskan memasukkan passcode iPhone.

BACA JUGA :  Pengertian CMOS, Fungsi dan Cara Kerja CMOS (Complementary Metal Oxide Semiconductor) Lengkap

Walaupun sudah diluncur di platform iOS, fitur biometrik serupa (fingerprint) untuk WhatsApp versi Android dikabarkan sedang dalam pengembangan.

Itulah”Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp Dengan Wajah dan Sidik Jari di iOS, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares