fbpx

Informasi

Cara Menolak Masuk Grup WhatsApp Yang Tidak Dikehendaki, Mudah Saja!

By

on

Cara Menolak Masuk Grup WhatsApp Yang Tidak Dikehendaki, Mudah Saja! – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan saat ini. Para pengguna whatsapp banyak membuat grup chatting sesuai dengan kebutuhan mereka misalnya grup keluarga, kelas, sahabat dan lain sebagainya.

Tapi, seringkali pengguna WhatsApp merasa tidak nyaman dengan pengguna lain yang memasukkan nomor mereka ke dalam grup percakapan tanpa izin. Karena tentu saja hal tersebut mengganggu dan melanggar privasi.

Mungkin WhatsApp telah mendengar keluhan-keluhan tersebut. Kini, WhatsApp membuat sistem baru yang mencegah pengguna dimasukkan ke grup percakapan yang tidak dikehendaki. Sistem tersebut akan membatasi undangan-undangan untuk masuk dalam grup percakapan.

Fitur tersebut bernama Group Invitation atau Undangan Grup, pada awalnya fitur ini hanya tersedia bagi pengguna WhatsApp bisnis dan kini sedang di uji coba untuk dikembangkan bagi seluruh pengguna whatsapp. Untuk sementara fitur ini baru disebarkan untuk pengguna yang terdaftar dalam iOS beta program.

Cara Menolak Masuk Grup WhatsApp Yang Tidak Dikehendaki

1. Buka aplikasi WhatsApp, lalu masuk ke pengaturan privasi dan pilih Group Invitation atau Undangan Grup.

2. Selanjutnya, pengguna akan mendapatkan tiga opsi untuk menentukan siapa saja yang bisa mengundang pemilik nomor untuk bergabung dalam grup percakapan. 3 opsi tersebut diantaranya yaitu:

Everyone

Apabila pengguna memilih opsi ini, maka siapapun akan tetap bisa memasukkan nomor milik pengguna ke grup percakapan, meskipun tak dikenal dan tanpa izin.

My Contact

Apabila pengguna memilih opsi ini, maka hanya orang-orang yang ada dalam daftar kontak saja yang bisa memasukkan nomor milik pengguna ke dalam grup percakapan.

Pengguna lain yang nomornya tidak ada dalam daftar kontak, masih bisa mengundang pemilik nomor untuk masuk dalam grup namun akan muncul notifikasi di mana pemilik nomor bisa menentukan, apakah ia mau bergabung ke dalam grup tersebut atau tidak.

Nobody

Apabila pengguna memilih opsi ini, maka ini memungkinkan pengguna untuk menyaring semua undangan grup baik dari nomor yang terdaftar dalam kontak maupun nomor yang tidak dikenal. Akan muncul notifikasi pada pemilik nomor diundang dimana mereka mau bergabung atau tidak dengan grup percakapan tersebut, notifikasi tersebut akan muncul selama 72 jam. Selama waktu tersebut, pengguna bisa menentukan pilihan ya atau tidak.

Itulah”Cara Menolak Masuk Grup WhatsApp Yang Tidak Dikehendaki, Mudah Saja!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares