fbpx

Android

Cara Meningkatkan Sinyal 4G di Android All Operator Tanpa Aplikasi MUDAH

By

on

Cara Meningkatkan Sinyal 4G di Android All Operator – Sinyal merupakah faktor penting bagi smartphone android agar bisa terhubung dengan jaringan data. Koneksi yang lemah dan tidak stabil akan membuat pengguna merasa kesal karena tidak bisa terhubung kejaringan internet khususnya bagi mereka yang berada ditempat yang sulit untuk menjangkau sinyal 4G. Untuk kita kita perlu Meningkatkan Sinyal 4G di Smartphone Android.

Mungkin bagi kalian yang berada daerah perkotaan akan mudah mendapatkan jaringan sinyak 4G. Namun, bagi sebagian orang yang berada didaerah-daerah pedesaan dan terpencil masih merasa kesulitan untuk mendapatkan jaringan sinyal yang stabil seperti sinyal 4G. Kali ini kalian tidak perlu kuatir untuk mendapatkan sinyal 4G. Karena postingan kali ini kita akan membahas tentang Cara Meningkatkan Sinyal 4G di Android All Operator Tanpa Aplikasi.

Baca Juga : Cara Memperkuat Sinyal 4G di HP Xiaomi

Cara meningkatkan sinyal 4G ini bisa digunakan untuk semua jenis operator seluler atau All Operator. Seperti pengguna XL, 3, Indosat, Smartfren, Telkomsel, dan Axis. Selain itu, cara ini guna dapat anda gunakan tanpa aplikasi, sehingga sangat mudah anda lakukan. Berikut ini beberapa Cara untuk meningkatkan sinyal 4G di Android all operator tanpa aplikasi.

Syarat Agar Jaringan 4G

Untuk meningkatkan kualitas sinyal 4G, ada beberapa syarat yang bisa anda perhatikan. Beberapa syarat tersebut antara lain:

  • Pastikan jika android anda suah suport jaringan 4G
  • Pastikan jika tempat anda sudah mendukung sinyal internet dengan jaringan 4G
  • Selanjutnya gunakan kartu SIM yang memang mendukung sinyal 4G

Baca Juga : Cara Mengubah Jaringan 3G ke 4G di Android

Cara Meningkatkan Sinyal 4G

Setelah memenuhi syarat diatas, berikut ini Cara Meningkatkan Sinyal 4G di Android All Operator Tanpa Aplikasi.

Pilih Preferensi Jaringan

Pada smartphone ada beberapa pilihan jaringan prioritas seperti 3G atau WCDMA, 4G LTE dan GSM. Karena kita ingin memiliki jaringan 4G yang satabil dan kuat maka kita harus memilih jaringan prioritas 4G LTE. Cara mengubah jaringan prioritas anda hanya perlu masuk ke menu pengaturan / setting, pilih kartu SIM dan jaringan seluler, lalu pilih SIM lagi dan pilih prioritas 4G.

Refresh Jaringan Data

Cara meningkatkan sinyal 4G selanjutnya mungkin jarang dilakukan karena tidak banyak orang yang tahu trik ini. Cara ini bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan koneksi internet smartohone android kita yang mengalami hambatan koneksi. Cara meningkatkan sinyal 4G selanjutnya yaitu dengan mengaktifkan mode pesawat atau mode air plane smartphone android.

Setelah mematikan mode pesawat, lalu tunggu beberapa saat lalu hidupkan kembali mode pesawatnya. Selanjutnya lihat perbedaan pada saat sebelum mematikan dan menghidupkan mode pesawat.

Restart Android

Selain kedua cara diatas, anda bisa menggunakan cara selanjutnya yaitu dengan restart smartphone android. Setelah melakukan restart biasanya koneksi internet akan kembali normal dan lancar.

Mode Setel Jaringan

Setiap smartphone memiliki cara berbeda untuk masuk ke mode untuk setting mode jaringan. Untuk pengguna Xiaomi bisa masuk mode jaringan dengan dial nomor *#*#4636#*#*#. Setelah itu akan muncul jendela setting jaringan lalu pilih SIM yang digunakan untuk internet, misal SIM 1. Selanjutnya cari opsi “TD-SCDMA, GSM/WCDMA, 4LTE”. Klik opsi tersebut dan ubah ke “4G LTE Only”. Dengan begitu, jaringan ponsel kalian akan stabil pada jaringan 4G.

Baca Juga : Cara Memperkuat Sinyal Smartphone Android 

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Meningkatkan Sinyal 4G di Android All Operator  . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares