fbpx

Android

Cara Factory Dan Hard Reset Samsung Galaxy M10 Mudah 100% Work

By

on

Cara Hard Reset Samsung Galaxy M10 – Berikut ini kita akan membahas Cara Hard Reset Samsung Galaxy M10. Hard Reset adalah proses menghapus seluruh data yang tersimpan pada Smartphone, termasuk seluruh aplikasi pihak ke 3 yang telah di install dalam smartphone, serta mengembalikan smartphone seperti kondisi awal settingan pabrik. Ada dua cara untuk reset Samsung Galaxy M10, yaitu melalui menu Pengaturan, atau melalui Recovery Mode jika perangkat tidak bisa booting ke beranda.

Ada beberapa alasan mengapa smartphone android perlu dilakukan reset kepengaturan pabrik. Salah satunya karena perangkat terlalu banyak aplikasi sehingga membuat kinerjanya lambat, dan alasan paling umum ketika melakukan reset ke pengaturan pabrik adalah saat menjual smartphone.

Samsung Galaxy M10 hadir dengan spesifikasi tinggi namun dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Galaxy M10 hadir dengan apasitas baterai 3.400 mAh yang diklaim dapat memutar musik 84 jam non-stop dan nonton film hingga 17 jam. Disematkan prosesor octa core berkecepatan 1,6 Ghz. Dari sektor kamera, Galaxy M10 dilengkapi dual camera, yaitu kamera belakang standar 15 MP dan 5 MP dengan lensa ultra wide 120 derajat. Dari segi desain, Notch berdesain Infinity-V ala Samsung, ditambah bezel tipis dan pilihan warna menarik. Samsung juga sudah menyediakan fitur face unlock untuk keamanan perangkat ini menggantikan fitur fingerprint.

Baca Juga : Cara Hard Reset Samsung Galaxy M20

Proses hard reset pada smartphone dapat dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah pada perangkat ponsel.  Beberapa masalah yang dapat diatasi dengan melakukan hard reset adalah untuk membersihkan Virus pada ponsel, mengatasi masalah pada kunci / lock screen smartphone yang Lupa Pin, Lupa Pola, Lupa Kata Sandi serta masalah pada Sidik Jari, untuk memperbaiki Bug pada ponsel, dan mengatasi Ponsel yang Lag, Lemot, atau Lelet.

Cara Reset Samsung Galaxy M30

Sebelum melakukan Hard Reset, sebaiknya lakukan Backup Data File terlebih dahulu, karena setelah proses hard reset selesai, semua file dan aplikasi pihak ke 3 pada smartphoe akan terhapus secara otomatis.

Selanjutnya pastikan baterai ponsel terisi penuh atau minimal terisi 70% agar tidak mengganggu proses hard reset.

Proses reset pada android biasanya menggunakan 2 cara umum, yaitu reset melalui menu Pengaturan (Setelan) dan melalui Recovery Mode. Simak cara factory reset / hard reset Galaxy M10 berikut ini.

Baca Juga : Cara Factory Reset/Hard Reset Realme 3 Dan Realme 3 Pro 

Factory Reset Samsung Galaxy M10

  • Buka Setting, lalu masuk ke General Management
  • Pilih menu Reset, lalu pilih Factory Data Reset
  • Selanjutnya tap tombol Reset kemudian pilih Delete All
  • Tunggu hingga proses reset selesai.
  • Jika sudah, maka Samsung Galaxy M10 akan booting kembali ke pengaturan awal pabrik.

Hard Reset Samsung Galaxy M10

Cara hard reset ini bisa menjadi salah satu metode yang anda lakukan untuk mengatasi masalah seperti perangkat terkunci (karena lupa pola, PIN, Password) atau yang tidak bisa booting (bootloop).

  • Terlebih dahulu matikan smartphone Galaxy M10 Anda terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, masuk Recovery Mode dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume atas + Tombol Power bersamaan sampai muncul logo Samsung di layar.
  • Setelah muncul gambar robbot android dengan tulisan “No Command”, ketuk layar untuk melanjutkan.
  • Setelah masuk Recovery Mode, arahkan ke menu wipe data/factory reset, pilih Yes untuk konfirmasi.
  • Selanjutnya tunggu hingga proses reset selesai, dan pilih menu reboot system now.
  • Setelah itu, perangkat akan melakukan booting dan semua data serta pengaturan perangkat smartphone kembali seperti setelan pabrik.

Baca Juga : Cara Hard Reset Samsung Galaxy M30

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Hard Reset Samsung Galaxy M10. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login