Cara Factory Reset Dan Hard Reset Vivo V15 Mudah 100% Work | Pro.Co.Id

Android

Cara Factory Reset Dan Hard Reset Vivo V15 Mudah 100% Work

By

on

Cara Hard Reset Vivo V15 – Kali ini, PRO akan membahas Cara Hard Reset Vivo V15. Proses hard reset pada smartphone dapat dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah pada perangkat ponsel, tak terkecuali masalah pada Vivo V15.

Vivo V15 resmi diluncurkan tahun lalu secara meriah yang didukung oleh bintang tamu penyanyi terkenal Indonesia. Vivo V15 memiliki desain kamera selfie menarik dengan mekanisme pop up yang akan keluar saat aplikasi membuka aplikasi pengambil gambar, dan kembali tersembunyi saat aplikasi ditutup.

Untuk mendukung kehidupan sehari-hari penggunanya, Vivo V15 disematkan dengan baterai berukuran 4.000 mAh yang dilengkapi fitur fast charging. Vivo V15 juga hadir dengan sistem operasi terbaru dari Vivo yaitu Funtouch OS 9.0. Vivo V15 dibekali dengan prosesor Mediatek Helio P70. Sedangkan RAM-nya sebesar 6 GB dan memori internal sebesar 64 GB yang bisa ditambah dengan slot microSD hingga 256 GB. Vivo V15 juga dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang tidak kalah canggihnya. Tiga kameranya masing-masing adalah kamera utama berukuran 12MP, kamera ultra wide 8MP dan kamera depth 5MP. Vivo V15 mengusung layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi 1080×2340 (FHD+).

Baca Juga : Cara Hard Reset Samsung Galaxy M30

Dibalik spesifikasi yang mumpuni, tidak menutup kemungkinan perangkat ini terhindar dari masalah. Selain kesalahan saat produksi, tak jarang perangkat mengalami masalah pada sistem karena kesalahan penggunaan. Beberapa masalah yang dapat diatasi dengan melakukan hard reset adalah untuk membersihkan Virus pada ponsel, mengatasi masalah pada kunci / lock screen smartphone yang Lupa Pin, Lupa Pola, Lupa Kata Sandi serta masalah pada Sidik Jari, untuk memperbaiki Bug pada ponsel, dan mengatasi Ponsel yang Lag, Lemot, atau Lelet. Untuk mengatasi beberapa masalah diatas, pengguna dapat mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik. Berikut ini Cara Factory Reset Dan Hard Reset Vivo V15.

Cara Reset Vivo V15

Sebelum melakukan Hard Reset, sebaiknya lakukan Backup Data File terlebih dahulu, karena setelah proses hard reset selesai, semua file dan aplikasi pihak ke 3 pada smartphoe akan terhapus secara otomatis.

Selanjutnya pastikan baterai ponsel terisi penuh atau minimal terisi 70% agar tidak mengganggu proses hard reset.

Proses reset pada android biasanya menggunakan 2 cara umum, yaitu reset melalui menu Pengaturan (Setelan) dan melalui Recovery Mode. Simak cara factory reset / hard reset Vivo V15 berikut ini.

Baca Juga : Cara Factory Reset/Hard Reset Realme 3 Dan Realme 3 Pro 

Factory Reset Vivo V15

  • Buka menu Pengaturan pada Vivo V15.
  • Pilih menu Cadangkan & Pulihkan.
  • Pilih menu Kembalikan ke setelan pabrik.
  • Pilih opsi Setel ulang telepon, lalu pilih Hapus semua.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses reset selesai.
  • Selanjutnya, perangkat akan melakukan reboot dan sistem perangkat kembali seperti pengaturan pabrik.

Hard Reset Vivo V15

  • Terlebih dahulu matikan smartphone Vivo V15 Anda.
  • Selanjutnya, masuk Recovery Mode dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume up + Tombol Power bersamaan sampai muncul logo di layar.
  • Saat menu Select Boot Mode muncul, pilih Recovery Mode.
  • Setelah masuk Recovery Mode, Pilih menu Wipe data and cache, kemudian arahkan ke opsi Yes — Delete All User Data.
  • Selanjutnya, pilih Reboot untuk memulai ulang perangkat.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses reset selesai dan perangkat melakukan reboot.

Baca Juga : Cara Hard Reset Samsung Galaxy M10

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Hard Reset Vivo V15 . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login