Cara Mengatasi Error The application Unable to start correctly 0xc00007b di Windows 10 MUDAH | Pro.Co.Id

Informasi

Cara Mengatasi Error The application Unable to start correctly 0xc00007b di Windows 10 MUDAH

By

on

Setelah melakukan proses installasi software, game maupun aplikasi, terdapat dua kemungkinan yang akan terjadi, yaitu aplikasi atau game berhasil di install dan bisa berjalan normal, dan aplikasi tidak berhasil di install lalu muncul error atau Crash. Aplikasi yang tidak berhasil di Install inilah yang menandakan bahwa sistem operasi tidak kompatibel dengan aplikasi atau game yang anda install.

Biasanya eror yang terjadi pada aplikasi atau game yang tidak berhasil ditandai dengan munculnya pesan error The application unable to start correctly 0xc00007b di Windows, khususnya di Windows 10.

Lalu apa penyebab error Unable to start correctly 0xc00007b di Windows 10? Ada beberapa penyebab yang terjadi, salah satunya seperti aplikasi atau game yang rusak, salah install versi aplikasi, atau spesifikasi komputer yang tidak suport dengan aplikasi atau game yang diinstall. Namun, anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah error 0xc00007b. Berikut ini kamu akan berikan beberapa Cara Mengatasi Error The application Unable to start correctly 0xc00007b di Windows 10.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Notifikasi di Windows 10

Cara Mengatasi Error 0xc00007b

1. Install Microsoft Visual Credist (Visual C++)

Microsoft Visual Credist (Visual C++) merupakan aplikasi pada OS Windows yang berfungsi memberikan resource pada beberapa aplikasi yang membutuhkan Komponen Library dari Visual C++. Bagi komputer/laptop yang banyak menginstall aplikasi atau game di sarankan untuk menginstal software ini. Karena software ini mampu meminimalisir terjadinya error 0xc00007b maupun pesan error MSVCR.dll is missing dan sejenisnya.

Ada banyak versi dari Microsoft Visual Credist (Visual C++) yang bisa anda install di komputer anda. Beberapa versi tersebut diantaranya seperti:

32bit Windows

http://www.microsoft.com/en-gb/download/details.aspx?id=55555

Windows 64bit

http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=14632

2. Install NET Framework

Meskipun menjadi salah satu komponen penting Windows, namun NET Framework atau DotNET belum menjadi fitur bawaan dari Windows, sehingga pengguna harus menginstall secara manual untuk menggunakannya.

NET Framework memiliki fungsi yang hampir sama dengan Visual C++, yaitu memberikan resource pada aplikasi yang membutuhkan Resource dari Library NETframework in.

Untuk menggunakan NET Framework, anda perlu menginstall versi terbarunya yang bisa didapatkan di laman Download NETFramework resmi Microsoft. Dan setelah berhasil di install sebaiknya restart komputer anda terlebih dahulu sebelum digunakan.

Baca Juga : Cara Menjalankan Mode Private di Browser

3. Jalankan Aplikasi atau Game sebagai Administator

Perlu diketahui ada beberapa software yang mengharuskan aplikasi atau game berjalan sebagai administrator. Untuk itu anda bisa mengubah hak administrator pada aplikasi atau game untuk mengatasi error 0xc00007b di Windows 10 dengan cara dibawah ini:

  • Langkah pertama klik kanan shortcut aplikasi, lalu pilih Properties.
  • Selanjutnya pada jendela Properties, pilih tab Compatibility.

  • Setelah itu, pilih “Jalankan program ini sebagai administrator” dan klik OK.

4. Install DirectX

DirectX merupakan program yang memungkinkan para pembuat game untuk membuat game di berbagai komponen komputer yang berbeda di komputer dengan sistem operasi Windows. Program ini perlu di install di komputer anda, karena ada beberapa software atau game khusus yang memerlukan program Directx. Anda bisa download program DirectX melalui link download DirectX dibawah ini:

http://www.microsoft.com/en-gb/download/details.aspx?id=35

5. Gunakan Comand Prompt

Cara selanjutnya untuk mengatasi masalah error 0xc00007b di Windows 10 bisa dilakukan dengan menggunakan Comand Prompt, berikut caranya:

  • Langkah pertama buka jendela Comand Prompt dengan cara klik Start Menu dan ketikkan Comand Prompt.
  • Lalu pada jendela Comand Prompt, ketikkan kode perintah “c: / f / r” (tanpa tanda petik) dan Enter.

Jika dengan cara diatas masih tetap muncul pesan error tersebut, maka dapat dipastikan jika terjadi kerusakan pada file instalasi di aplikasi anda.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan IDM di Opera Browser

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Mengatasi Error Unable to start correctly 0xc00007b di Windows 10. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login