Android

6 Aplikasi Android untuk Pemutar Musik Terpopuler Tahun 2016

By

on

Berbondong-bondong para developer aplikasi menciptakan berbagai macam aplikasi dengan kegunaan dan fitur-fitur yang saling bersaing demi mendapatkan penginstal paling banyak pada perangkat smartphone Android maupun perangkat ponsel yang lain.

Peran teknologi memang tidak bisa dilepaskan dari kegiatan manusia sekarang ini, sehingga tak heran apabila para developer aplikasi banyak memanfaatkan peran teknologi tersebut sebagai alat untuk menggaet lebih banyak lagi pengguna untuk aplikasi yang mereka ciptakan.

Membahas aplikasi berikut ini saya ingin memberikan informasi mengenai beberapa aplikasi untuk smartphone Android khususnya adalah aplikasi pemutar musik terbaik dan terpopuler tahun 2016.

1. Musixmatch
MusikMatch merupakan aplikasi pemutar musik yang sudah mendunia karena aplikasi musik ini mampu digunakan untuk menyinkronkan lagu yang sedang diputar dengan menggunakan aplikasi ini supaya dapat menampilkan lirik. Tak hanya lirik dari lagu luar negeri baik Inggris, Korea, China dan lain-lain.

Aplikasi Musixmatch ini juga mendukung dan sudah bisa digunakan untuk lagu dengan lirik Indonesia. Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu bisa digunakan untuk terhubung dengan Android wear dan juga smartwatch. Ditambah lagi aplikasi ini juga memiliki fitur bernama floathing lirik, yang mana fitur ini bisa anda gunakan untuk tetap melihat lirik pada layar homescreen sambil membuka aplikasi lain yang ingin anda buka.

2. JetAudio Music Player+EQ
JetAudio music player+EQ merupakan aplikasi pemutar musik terbaik dan terpopuler selanjutnya. Karena aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik yang lain daripada aplikasi pemutar musik lainnya. Dengan memiliki ukuran yang hanya 16 MB saja, aplikasi ini memiliki fitur seperti halnya efek equalizer yang beragam yang dapat Anda pilih sesuai keinginan Anda, selain itu juga aplikasi ini telah mendukung banyak format musik tak hanya mp3, sehingga Anda dapat memutar semua jenis format musik yang anda punya dengan menggunakan aplikasi ini. Dengan tampilannya yang sederhana namun menarik, aplikasi ini sangat mudah sekali untuk digunakan.

3. DoubleTwist
Double twist merupakan aplikasi pemutar musik yang memiliki fitur untuk dapat digunakan menyelaraskan musik yang sedang Anda putar pada smartphone Android Anda ke perangkat laptop atau PC. Tak hanya itu saja aplikasi ini juga memiliki fitur Magic radio yang akan memberikan Anda lagu-lagu dengan berbagai genre lebih dari 13 juta jumlahnya. Dengan memiliki fitur airplay, yang mana bisa menghubungkan perangkat smartphone anda dengan speaker WiFi. Aplikasi ini sangat direkomendasikan sebagai aplikasi pemutar musik anda.

4. Poweramp Music Player
Poweramp music player menawarkan kelebihan seperti bisa digunakan untuk mengganti tema serta pengaturan pada bas dan trible yang dapat anda sesuaikan sendiri. Tambahan berbagai macam equalizer serta lirik lagu dan dukungan untuk memutar seluruh format musik menjadi kelebihan lain yang dimiliki aplikasi ini.

5. Rocket Music Player
Fitur menarik yang ada pada aplikasi Rocket music player adalah tampilannya yang mudah digunakan dan memiliki tombol untuk mengontrol suara dengan jumlah 5 equalizer, serta memiliki ukuran yang ringan sehingga tidak akan memberatkan kinerja Android Anda.

6. MixZing Music Player
Terakhir adalah mixzing music player, aplikasi ini memiliki organizer pada file musik yang tertata sehingga bisa mengelompokkan music-musik yang ada pada daftar musik anda mulai dari album artis genre dan lain sebagainya. Dengan tambahan bisa menampilkan lirik lagu serta dukungan untuk membuka berbagai macam format musik adalah kelebihan yang dimiliki aplikasi pemutar musik ini.

Itulah 6 Aplikasi Android untuk Pemutar Musik terpopuler tahun 2016. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

You must be logged in to post a comment Login

Shares