Cara Mengatasi Error Code 43 Pada Device Manager di Windows 100% WORK | Pro.Co.Id

sistem Informasi

Cara Mengatasi Error Code 43 Pada Device Manager di Windows 100% WORK

By

on

Error Code 43 merupakan salah satu kode error dalam Device manager pada sistem operasi Windows yang biasanya menampilkan pesan teks seperti “Windows has stopped this device because it has reported problems. (Code 43)” yang terlihat pada box Device Status di jendela Device Properties. Error Code 43 adalah error yang menyebabkan sebuah perangkat atau komponen pada sistem operasi berhenti berjalan. Untuk itu, kali ini Pro akan memberikan informasi tentang Cara Mengatasi Error Code 43 Pada Device Manager di Windows.

Penyebab munculnya pesan error code 43 disebabkan karena Device Manager menghentikan Device Hardware, hal ini dikarenakan Hardware memiliki beberapa jenis masalah yang tidak bisa ditentukan sehingga melaporkan ke Windows. Selanjutnya Windows memberikan diagnosa bahwa terjadi kerusakan pada sistem. Berikut ini terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi Error Code 43 Pada Device Manager di Windows.

Baca Juga : Cara Mengatasi windows Explorer Error “Not responding & Has stopped working”

Cara Mengatasi Error Code 43

Restart Komputer/Laptop

Biasanya error Code 43 yang disebabkan karena perangkat USB seeprti keyboard, mouse, flashdisk, dsb, dapat diatasi dengan melakukan proses restart saja.

Gunakan Sistem Restore

Cara untuk mengatasi error code 43 selanjutnya bisa dilakukan dengan mengembalikan sistem ke sebelumnya menggunakan Sistem Restore.

Untuk menjalankan proses System Restore pada setiap Windows berbeda-beda tergantung versi Windows yang digunakan. Untuk lebih jelasnya, anda bisa baca di artikel tentang :

Reinstall Program Drive

Error pada driver juga bisa menjadi penyebab munculnya pesan error code 43 di Windows. Untuk itu, cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah pada driver yaitu dengan melakukan reinstalling driver. Caranya sebagai berikut:

  • Terlebih dahulu hapus driver lama, dengan buka control panel dan Uninstall Driver
  • Selanjutnya, install kembali driver
  • Jika belum bisa mengatasi masalah error Code 43, coba install versi lain atau dengan memperbarui versi terbaru (update).

Update Sistem Windows

Melakukan proses update sistem berguna untuk melakukan perbaikan-perbaikan yang ada pada sistem versi lama, salah satunya untuk mengatasi Error Code 43 Pada Device Manager. Berikut cara update sistem windows.

  • Caranya dengan ketik Windows Update di kolom Search
  • Lalu nuka pencarian dan lakukan pembaruan sistem.

Install Ulang OS Windows

Jika dengan melakukan beberapa cara diatas belum bisa mengatasi masalah error code 43 karena masalah kerusakan ada pada sistem Windows nya. Maka masalah error code 43 bisa diatasi dengan melakukan proses install ulang OS Windows.

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Mengatasi Error Code 43 Pada Device Manager di Windows . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login