Android

3 Cara Hapus Otomatis Foto Spam WhatsApp di Android Dengan Mudah

By

on

3 Cara Hapus Otomatis Foto Spam WhatsApp di Android Dengan Mudah – Whatsapp adalah aplikasi pesan yang ada dalam ponsel yang dapat mengirim pesan dengan cara lintas platform. Berbeda dengan sms biasa dengan aplikasi ini anda tidak dikenakan biaya pulsa melainkan paket data internet. Selain untuk mengirim pesan, WA juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan baik itu video atau suara, mengirim file, foto dan banyak yang lainnya.

Fitur yang ditawarkan oleh antara lain enkripsi End to End dan auto download yang memungkinkan semua foto yang lihat di WA akan terunduh secara otomatis. Tapi belakangan ini fitur auto download tersebut menjadi perbincangan karena fitur tersebut terus mendownload foto yang di lihat di WA, walaupun foto tersebut tidak diunduh atau disimpan. Untuk menangani hal tersebut kalian dapat mematikan fitur auto downloadnya, tapi bagaimana dengan foto yang sudah banyak terlanjur terdownload? jika ingin mengahapus secara manual pasti akan melelahkan. Nah untuk itu kali ini kita akan membahas tentang cara menghapus foto spam secara otomatis di whatsapp agar tidak membebani memori.

Pencegahan

1. Untuk melakukan pencegahan agar whatsapp tidak mengunduh foto ke perangkat ponsel anda dapat melalui Setting, selanjutnya pilih Chat Settings.


2. Kemudian matikan fitur auto download pada bagian Media Auto Download agar WhatsApp tidak mengunduh foto seenaknya.

Selain dengan cara pencegahan anda dapat menggunakan aplikasi untuk menghapus foto spam di WhatsApp kalian. Aplikasi yang dapat kalian gunakan antara lain Gallery Doctor dan Siftr Magic Cleaner.

Dengan Menggunakan Gallery Doctor

1. Pertama download dan install aplikasi Gallery Doctor terlebih dahulu.
2. Jika sudah selanjutnya jalankan aplikasi tersebut.


3. Jika sudah terbuka, dari halaman pertama skip untuk mengakhiri tutorial dan pindah ke halaman berikutnya ayaitu halaman analisis, dimana di halaman tersebut aplikasi ini akan langsung menganalisis foto yang ada pada folder media WhatsApp anda.

3. Tunggu hingga proses analisis selesai dan aplikasi ini akan menampilkan hasil analisis. Pada bagian ini, anda dapat memilih Bad Photos dan Similar Photos untuk dihapus, karena foto yang tergolong ke dalam kategori ini hanya akan membuang-buang ruang penyimpanan internal smartphone anda, serta pilih pula WhatsApp Photos untuk melihat foto mana yang akan andahapus.

4. Aplikasi ini juga dapat anda gunakan untuk menghapus secara otomatis foto spam dan junk yang berasal dari Gallery smartphone anda.

Dengan Menggunakan Siftr Magic Cleaner

1. Pertama download dan instal aplikasi Siftr Magic Cleaner. Jika sudah selanjutnya jalankan aplikai tersebut.
Kemudian pada halaman utama, plih Go Ahead untuk melanjutkan ke tahap analisis foto. Aplikasi ini akan menganalisis terlebih dahulu foto yang ada di folder media WhatsApp anda yang terdapat pada Gallery.

2. Setelah proses analisis selesai, anda akan memperoleh hasil analisis dari aplikasi ini.

3. Jika aplikasi ini mendeteksi adanya foto yang masuk kategori spam atau junk, maka foto tersebut akan dihapus secara otomatis setelah anda memberi perintah. Sebagai catatan, aplikasi ini akan mencocokkan foto yang ada di perangkat smartphone anda dengan foto yang tersimpan pada basis data jaringan internet untuk menentukan foto mana yang termasuk spam atau junk.

Demikian tutorial 3 Cara Hapus Otomatis Foto Spam WhatsApp di Android Dengan Mudah selamat mencoba dan semoga berhasil.

You must be logged in to post a comment Login

Shares