fbpx

Informasi

Begini, Cara Mengaktifkan Dark Mode di iOS 13, Mudah!

By

on

Begini, Cara Mengaktifkan Dark Mode di iOS 13, Mudah! – iOS 13 diperkenalkan Apple secara resmi di WWDC 2019, iOS 13 ini memilikiberagam fitur baru. Salah satu yang paling menarik perhatian yaitu Dark Mode. Saat ini iOS 13 masih dalam versi Developer Beta dan fitur Dark Mode sudah tersedia untuk diuji coba.

Dark Mode atau mode gelap merupakan cara mengubah tampilan iOS yang selama ini dominan dalam warna putih terang, menjadi gelap. Tampilan Dark Mode juga disebut lebih hemat baterai apabila digunakan pada iPhone dengan layar OLED (iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max). Karena warna hitam di Dark Mode menggunakan pixel paling gelap yang apabila digunakan pada layar OLED artinya bagian pixel tersebut tidak dialiri listrik.

Berikut ini cara mengaktifkan dark mode atau mode gelap pada iOS 13, selangkapnya:

Cara Aktifkan Dark Mode di iOS 13

1. Pertama, masuk ke aplikasi Settings.
2. Kemudian, cari bagian pengaturan Display & Brightness.
3. Selanjutnya, tekan pengaturan Dark di bagian atas.

Kalian juga bisa mengaktifkan mode otomatis untuk menggunakan Dark Mode di malam hari dan kembali ke Light Mode pada siang hari. Apabila pengaturan otomatis diaktifkan, ada mode penjadwalan yang akan tampil yaitu aktifkan Dark Mode saat jam menunjukkan matahari tenggelam atau sesuai waktu yang kamu atur secara personal. Mode Dark Mode bisa dinikmati di Lockscreen, Home Screen, bagian Dock, di dalam aplikasi bawaan atau aplikasi pihak ketiga yang mendukung.

Itulah “Begini, Cara Mengaktifkan Dark Mode di iOS 13, Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa

BACA JUGA :  Cara Install Remix OS, OS Berbasis Android Untuk PC Dengan Mudah

You must be logged in to post a comment Login

Shares