Informasi

Begini, Cara Mengurangi Memori Penyimpanan Other di iPhone Storage iOS 12, Mudah!

By

on

Begini, Cara Mengurangi atau Menghapus Memori Penyimpanan Other di iPhone Storage iOS 12, Mudah! – Apakah iPhone yang kalian gunakan sering menampilkan pop up bahwa kapasitas penyimpanan penuh? Setelah dilihat, ternyata ada bagian bernama Other yang menggunakan banyak kapasitas penyimpanan.

Other di iPhone Storage adalah kelompok dokumen di luar kategori yang sudah tersedia, seperti data dari system files, caches, Siri Voices, logs dan dokumen lainnya.

Nah kali ini kita akan membahas tentang cara mengurangi memori penyimpanan other di iPhone storage iOS 12, berikut selengkapnya:

Cara Mengurangi Memori Penyimpanan Other di iPhone Storage iOS 12

Ada beberapa cara mengurangi memori penyimpanan other di iPhone storage iOS 12, diantaranya yaitu:

Hapus History and Website Data di Safari. Cara menghapus histori dan data website di safari dapat dilakukan dengan cara masuk ke Settings – Safari – Clear History and Website Data.

Message History. Jika kalian tidak membutuhkan data chart dari app Messages dalam waktu yang sangat panjang, silakan masuk ke pengaturan Settings – Messages – Message History. Ubah pengaturan dari Forever menjadi 1 Year atau 30 Days.

Hapus aplikasi dengan banyak Cache. Ada beberapa aplikasi yang mendukung mode unduh konten, biasanya akan mendaftarkan konten tersebut di bagian Other. Cara paling mudah yaitu dengan menghapus konten tersebut atau sekaligus hapus aplikasinya dan kembali unduh.

Restore. Jika cara di atas sudah dilakukan tapi ukuran Other di iPhone Storage iOS 12 masih belum sesuai keinginan kalian, maka kalian dapat Restore.

Itulah “Begini, Cara Mengurangi Memori Penyimpanan Other di iPhone Storage iOS 12, Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa

BACA JUGA :  Cara Flash Samsung Galaxy J2 Via Odin Dengan Mudah 100% Berhasil

You must be logged in to post a comment Login

Shares