Tutorial

3 Tips dan Cara Memperbaiki Flashdisk (USB) Tidak Bisa Terbaca Oleh Komputer Atau Laptop

on

3 Tips dan Cara Memperbaiki Flashdisk (USB) Tidak Bisa Terbaca Oleh Komputer Atau Laptop

Berikut ini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai cara memperbaiki USB Flashdisk rusak yang sudah tidak terbaca oleh Komputer. Jadi untuk anda semua yang memiliki FLashdisk dengan masalah rusak tetapi bukan rusak karena rusak fisik atau USB Flashdisk sudah tidak terbaca lagi oleh computer, mungkin anda dapat menyimak 3 cara memperbaiki Flashdisk rusak yang sudah tidak terbaca lagi oleh computer. Berikut ini tips memperbaiki Flasdisk yang rusak.

Sebelumnya, apa yang membuat flashdisk anda jadi rusak sehingga menjadi tidak terbaca lagi oleh computer? Apabila anda selalu sembarangan pasang cabut dari computer, biasanya penyebabnya adalah karena flashdisk sering kali anda lakukan mencabutnya begitu saja  tanpa diperintah terlebih dahulu. Ya, memang flasdisk bisa saja rusak apabila digunakan secara asal-asalan atau tidak sesuai dengan prosedur pemakaian. Maka dari itu untuk menghindari kerusakan pada flashdisk, hendaknya anda biasanya diri untuk melakukan safely remove setiap hendak anda ingin melepaskan flashdisk dari computer atau laptop agar flashdisk tidak corrupt.

Tips-tips memperbaiki flashdisk rusak yang sudah tidak bisa terbaca lagi oleh computer atau laptop:

Tips Yang Pertama :

  1. Colokkan USB flashdisk ke USB ke computer atau laptop.
  2. Klik start > run lalu ketik : compmgmt.msc.
  3. Lalu kemudian akan muncul program compmagmt, nah kemudian anda klik program tersebut.
  4. Kemudian pilih storage yang ada di tengah, lalu kemudian pilih disk management.
  5. Dan itu biasanya flashdisk anda akan terdeteksi lagi.
  6. Lalu kemudian anda format flashdisk anda dengan cara klik kanan lalu kemudian pilih format.

Tips Yang Kedua :

  1. Colokkan flashdisk anda ke computer.
  2. Buka Control Panel.
  3. Klik ‘’Add Hardware”
  4. Klik Next
  5. Lalu kemudian pilih Yes, I have already connected the hardware
  6. Apabila USB flashdisk sudah bisa dikenali, maka akan muncul hal-hal seperti ini : muncul menu autorun, pernyataan bahwa USB flashdisk mendukung koneksi USB yang lebih cepat, muncul ikon “Removable hardware” pada system tray dan akan muncul drive bari di Windows Explorer atau My Computer.
  7. Dan apabila salah satu hal tersebut terjadi, maka pendeteksian tidak perlu lagi diteruskan. Kemudian anda klik Cancel pada tampilan berikutnya.

Tips Yang Ketiga :

Dengan cara menggunakan tools HDD low level format. Coba anda gunakan tools ini dan mudah-mudahan anda akan berhasil memperbaiki flashdisk anda. Dan itu pun adalah merupkan salah satu masalah biasa yang sering dijumpai seperti flashdisk rusak secara fisik, kemungkinan ada masalah pada drive YSB, Port USB rusak, settingan bios, Windows bermasalah, Tekanan Virus dan berbagai masalah lainnya. Memang beberapa virus bisa menyembunyikan file atau menduplikasi file sehingga terdapat banyak sekali folder dan file sampah atau yang lebih parah lagi adalah virus dapat menghapus data-data yang ada dalam flashdisk.

Itulah  beberapa tips  yang bisa kami berikan kepada anda semua tentang cara memperbaiki flashdisk yang sudah tidak terbaca lagi oleh komputer. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda  dalam dunia jaringan komputer. Sampai bertemu diartikel lainnya..

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares