Android

Cara Mudah Mengaktifkan Firewall Di Android Untuk Mencegah Malware

By

on

Cara Mudah Mengaktifkan Firewall Di Android Untuk Mencegah Malware Firewall merupakan suatu sistem keamanan dalam sistem operasi yang memungkinkan untuk mencegah alamat IP dan program berbahaya. Dengan firewall, komputer dapat aman dari ransomware WannaCry.

Setelah mengetahui pentingnya firewall, maka segera aktifkan firewall di komputer kalian melalui menu Settings-Security, dan ikutin langkah selanjutnya. Lalu, bagaimana dengan smartphone Android? Memang penting memasang firewall di Android? Firewall bagi smartphone Android sangatlah penting. Apalagi jika kalian sering berselancar di dunia maya seperti download Torrent serta mengakses berbagai situs terlarang.

Dengan menggunakan Firewall kalian juga dapat mengatur setiap aplikasi agar tidak berjalan secara otomatis seperti update, iklan, ataupun mengirimkan lisensi atau data pribadi keluar. Keuntungan menggunakan firewall juga akan menghemat bandwidth dengan menghentikan aktivitas yang menggunakan koneksi internet.

Nah kali ini Kita akan membahas tentang cara mengaktifkan firewall di smartphone android. Berikut selengkapnya:

Cara Mengaktifkan Firewall di Smartphone Android

1. Pertama, silahkan download dan install aplikasi NoRoot Firewall di smartphone kalian.

2. Jika sudah selesai , selanjutnya segera klik Start dan izinkan koneksi VPN dari aplikasi NoRoot Firewall.

3. Pada tab Pending Access kalian akan menemukan aplikasi apa saja yang membutuhkan akses ke internet. Jika ada yang mencurigkan, silakan klik Deny.


4. Pada tab Apps, kalian dapat mengatur aplikasi apa saja yang akan diizinkan mengakses internet di koneksi mobile dan WiFi. Atur sesuai kebutuhan kalian.

Demikian artikel tentang”Cara Mudah Mengaktifkan Firewall Di Android Untuk Mencegah Malware“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares