Informasi

Begini, Cara Membuka Kunci Layar Android Menggunakan E-KTP, Mudah!

By

on

Begini, Cara Membuka Kunci Layar Android Menggunakan E-KTP, Mudah! – Semakin banyaknya kasus hacking, kalian harus menyadari bahwa keamanan smarphone sangatlah penting. Bagi pengguna Android, tersedia banyak cara untuk mengunci smartphone mulai dari password, PIN, kunci pola hingga scan wajah dan iris mata. Kini juga banyak smartphone yang dibekali denganfitur kunci sensor sidik jari. Nah kali ini kita akan memberikan tips cara membuka kunci layar android dengan E-KTP.

Cara Buka Lockscreen Android Menggunakan E-KTP

1. Pertama, pastikan smartphone kalian minimal telah menggunakan Android Lolipop dan mempunyai teknologi NFC (Near Field Communication) yaitu teknologi yang memungkinkan dua perangkat untuk saling berkomunikasi dengan cara menempelkan atau mendekatkan keduanya.

2. Selanjutnya, pastikan NFC smartphone kalian aktif. Jika semuanya sudah siap, selanjutnya kalian masuk menu Settings > Security > Smart Lock. Jika Smart Lock belum aktif, silakan aktifkan dengan cara buka menu Settings > Security > Trusted Agents.

Catatan: Fitur Smart Lock harusnya menjadi fitur bawaan smartphone Android Lollipop ke atas. Tapi, ada beberapa vendor smartphone yang menghilangkan fitur tersebut dan menggantinya dengan fitur andalan mereka.

3. Apabila di smartphone kalian ada menu Smart Lock, maka selanjutnya kalian hanya perlu pilih menu Trusted Devices.

4. Kemudian, pada tampilan berikutnya, silahkan pilih NFC pada opsi Trusted Devices.

5. Setelah itu, tempelkan E-KTP ke NFC. Jika sukses terbaca, maka akan muncul perintah untuk menamai perangkat NFC yang kalian daftarkan tadi. Disini dinamai E-KTP, tapi kalian dapat menamainya sesuka hati kalian.

Selesai, sekarang kalian sudah bisa membuka layar kunci smartphone kalian dengan E-KTP, Mudah bukan! Itulah informasi dan tutorial”Begini, Cara Membuka Kunci Layar Android Menggunakan E-KTP, Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa.

You must be logged in to post a comment Login

Shares