Informasi

Cara Install Backup and Sync Google Drive Di PC Lebih Dari Satu Akun, Mudah!

By

on

Cara Install Backup and Sync Google Drive Di PC Lebih Dari Satu Akun, Mudah! – Kapasitas penyimpanan pada PC atau Laptop merupakan hal yang sangat penting bagi pengguna. Akan tetapi, dengan semakin besarnya ukuran file pada windows akan membuat kapasitas harddisk cepat penuh.

Untuk mengatasi hal tersebut, salah satu cara untuk memperluas kapasitas penyimpanan yaitu dengan menginstall aplikasi seperti Google Drive, OneDrive, Dropbox dan lain sebagainya.

Cara Install Backup and Sync Google Drive di PC Lebih dari Satu Akun

Kalian bisa membuat semua data yang ada di komputer, folder ataupun berbagai lokasi spesifikasi sebagainya. Dapat di monitor dan di backup ke dalam lebih satu akun Google Drive.

Cara Menggunakan Akun Pengguna yang Berbeda

Sebenarnya Google tidak mengizinkan kita untuk menjalankan dua akun Backup and Sync pada satu PC. Namun dapat kalian dapat mengakali dengan membuat akun pengguna baru di komputer kalian, berikut cara selengkapnya:

1. Pertama, buka Settings lalu pilih Account

2. Selanjutnya, pilih Family & other people lalu klik Add someone else to this PC.

3. Setelah itu, klik I don’t have this person’s sign-in information.

4. Kemudian, klik Add a user without a Microsoft account.

5. Ketikkan username dan password untuk membuar akun baru lalu klik Next.

6. Berikutnya, klik Change account type dan ubah menjadi Administrator.

Cara Install Google Drive ke PC

1. Pertama buka start menu lalu ketikkan Google Drive atau Backup and Sync dan klik kanan pilih Open file location.

2. Selanjutnya, tekan dan tahan tombol Shift lalu klik kanan. maka akan muncul opsi yang berbeda dan pilih Run as different user.

3. Silahkan masukdengan akun pengguna baru yang sudah kalian buat tadi dan sekarang kalian bisa menggunakan layanan Backup and Sycn Google Drive lebih dari satu akun.

Itulah informasi dan tutorial”Cara Install Backup and Sync Google Drive Di PC Lebih Dari Satu Akun, Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares