Informasi

2 Cara Menghindari Gagal Download di IDM, Sangat Mudah!

By

on

2 Cara Menghindari Gagal Download di IDM, Sangat Mudah! – Ketika mendownload file dengan ukuran besar melalui IDM (Internet Download Manager) hampir selesai namun tiba-tiba di tengah jalan download tersebut gagal atau corrupt itu sangat menyebalkan. Nah untuk mengatasi gagal download di IDM, kali ini kami akan memberikan tips mengatasi hal tersebut.

Cara Mencegah Gagal Download di IDM

Gagal download di IDM dapat disebabkan banyak hal, baik itu karena virus yang ada dalam file yang di download atau koneksi yang kurang baik. Nah berikut cara mengatasi gagal download di IDM:

1. Mengatur Koneksi

1. Pertama buka IDM, lalu pilih menu Download > Option.

2. Jika sudah terbuka, selanjutnya silakan pindah ke tab Connection.

3. Pada tab ini, tugas kalian yaitu memainkan angka yang ada pada pilihan Default max. conn. number.

4. Namun, jangan merubah angka tersebut sembarangan, tapi sesuaikan dengan kondisi kecepatan internet yang kalian gunakan. Patokannya yaitu:


Semakin kecil angkanya, maka semakin kecil risiko kalian untuk gagal melakukan download di IDM. Kalian juga perlu tahu bahwa semakin besar angkanya maka semakin besar menyedot bandwith data yang digunakan. Jadi, selain mencegah gagal download di IDM, kalian juga bisa menghemat bandwith selama proses download.

2. Mematikan Antivirus

Untuk beberapa hal, gagal download IDM disebabkan karena adanya virus yang ada pada file yang sedang di download. Karena terkoneksi dengan sistem PC, maka antivirus akan memindai file yang sedang di download oleh IDM.

Apabila kalian mendownload file dari web yang kurang dipercaya, namun filnya dibutuhkan, silakan matikan sementara antivirus yang ada pada PC selama download berlangsung agar tidak gagal download melalui IDM. Meski banyak cara untuk membersihkan virus pada PC, namun akan lebih baik jika kalian berjaga-jaga dengan tidak sembarang mendownload file dari sumber yang tidak terpercaya.

Itulah informasi tentang”2 Cara Menghindari Gagal Download di IDM, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares