fbpx

Android

Aplikasi Pendingin Baterai Hp Android Otomatis Terbaik Anti Panas

By

on

Aplikasi Pendingin Baterai Hp Android – HP Android memiliki sensitifitas yang tinggi terhadap suhu cuaca. Jika suhu ruangan panas maka suhu ponsel ikut panas, pun sebaliknya jika suhu ruangan dingin, maka suhu ponsel ikut dingin. Tak mengapa jika suhu ponsel dingin, namun jika suhu ponsel panas dapat menyebabkan beberapa gangguan sistem didalamnya, seperti menguras daya baterai dan memperlambat proses sistem operasi. Untuk itu, pengguna HP android perlu menggunakan Aplikasi Pendingin Baterai Hp Android Otomatis Terbaik untuk membantu mengatasi masalah tersebut.

Selain akibat suhu cuaca, kenaikan suhu Hp android juga disebabkan karena sering digunakan seperti untuk bermain game, browsing hingga menggunakan beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan. Kenaikan suhu Hp android yang menyebabkan Hp panas terletak pada CPU-nya.

Jika suhu HP tidak cepat didinginkan akan mempengaruhi beberapa komponen perangkat seperti membuat HP android cepat rusak, menguras baterai, bahkan dapat mematikan mesin ponsel karena overheat. Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi pendingin HP android. Berikut ini beberapa daftar aplikasi pendingin hp android yang dapat digunakan sebagai sumber referensi anda.

Baca Juga : Aplikasi Perekam Layar (Screen Recorder) HP Android 

Aplikasi Pendingin Baterai Hp Android

Clean Master

Clean Master – Aplikasi paling ampuh untuk membersihkan cache dan file junk pada android salah satunya Clean Master. Selain membersihkan cache dan file junk, Clean Master juga akan menjaga suhu ponsel tetap dingin dan stabil. Clean master memiliki fitur-fitur seperti CPU cooler, memory boost dan battery saver yang akan membuat HP tidak cepat panas.

Cooler

Cooler – Aplikasi profesional untuk memantau dan mengontrol suhu, serta mendeteksi dan menutup aplikasi dengan konsumsi daya tinggi, untuk mengurangi penggunaan CPU dan menurunkan suhu ponsel. Aplikasi ini juga dapat menutup aplikasi yang cenderung menyebabkan suhu meningkat dan menjaga agar suhu ponsel tidak meningkat lagi. Aplikasi ini dapat di unduh secara gratis namun berisi iklan.

Cooler Master

Cooler Master – Aplikasi untuk memantau dan mengelola suhu perangkat secara real time. Aplikasi ini juga akan menjaga suhu perangkat tetap optimal dan berfungsi dengan baik tanpa terlalu panas. Aplikasi Cooler Master akan menunjukkan suhu perangkat dalam grafik warna-warni, menunjukkan rentang persis suhu, hingga dalam angka desimal.

Baca juga : Game Mod Offline Unlimitied APK

Coolify apk

Coolify – Aplikasi ini akan menjaga temperatur Hp agar tidak cepat panas atau tetap berada pada batas normal. Meskipun Coolify bekerja di background layar, ia tidak akan mengkonsumsi cpu atau baterai. Aplikasi ini memiliki tampilan warna background yang tidak sama seperti merah, hitam, atau orange sesuai dengan suhu temperatur hp saat ini. Namun sayangnya, aplikasi ini hanya berjalan pada ponsel dengan akses root.

Cpu Temperature – Cpu, Memory, Battery Monitor

Cpu Temperature – Aplikasi ini dapat memonitor suhu, penggunaan dan frekuensi cpu secara langsung dan menganalisis data riwayat suhu CPU. Suhu pada CPU HP menyediakan alat jendela apung desktop dan alat alamr panas. Dengan aplikasi ini anda dapat memonitor informasi baterai, ram dan baterai dengan mudah.

CPU Monitor – temperature, usage, performance

CPU Monitor – Aplikasi ini dapat memonitor suhu cpu HP dan frekuensi real time, serta menganalisis suhu cpu dan data riwayat frekuensi. Aplikasi ini memiliki fitur dan performa dalam berbagi saran kepada app yang tidak penting yang dapat menambah temperatur suhu Android menjadi panas.

Baca Juga : Emulator Android Ringan

DU Battery Saver : Fast Charging

DU Battery Saver – APlikasi untuk menghemat baterai serta menghentikan aplikasi yang menguras daya, mengehmat masa pakai baterai, dan melindungi kesehatan baterai. Aplikasi ini akan secara otomatis menganalisis dan membuat daftar aplikasi pemanasan telepon, mengontrol seuhu secara real time, monitor suhu cpu hp, mendinginkan cpu dengan baik, memberikan peringatan saat suhu ponsel terlalu panas dan mendinginkan secara otomatis.

EaseUS Coolphone

EaseUS Coolphone – Aplikasi ini memang dirancang untuk menurunkan suhu ponsel, memperbaiki baterai terlalu panas serta menghemat masa pakai baterai. EaseUS Coolphone memiliki fitur Coolswipe yang memudahkan pengguna mendapatkan akses cepat ke aplikasi. Namun, aplikasi ini hanya dapat digunakan pada ponsel dengan akses root.

Finally Clean

Finally Clean – Meskipun termasuk aplikasi yang cukup lawas, Finally Clean memiliki kualitas yang cukup baik untuk membantu menjaga suhu temperatur HP agar tetap stabil. Aplikasi akan mendingikan cpu hanya dengan beberapa menit saja. Selain itu, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk membersihkan sampah pada aplikasi yang sudah di uninstal.

Baca Juga : Aplikasi Tombol Power Android Terbaik

GO Speed

GO Speed – Tidak hanya untuk mendinginkan HP, GO Speed juga dapat digunakan untuk meningkatkan kecepatan ponsel hingga 60% serta membersihkan berkas sampah secara aman untuk meningkatkan ruang penyimpanan yang tersedia. GO Speed juga memiliki fitur unggul bernama junk cleaner yang berfungsi untuk menghapus cache dari aplikasi yang digunakan.

Master doctor droid cooler

Master doctor droid cooler – Aplikasi ini bekerja dengan sistem yang sederhana namun secara baik dapat mendinginkan suhu temperatur HP dan mendeteksi app mana saja yang menyebabkan suhu device naik. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan, hanya dengan sekali sentuhan dapat mendinginkan suhu temperatur hp.

Smart Cooler – Phone Cooler & CPU Temp Controller

Smart Cooler – Aplikasi yang digunakan untuk mendeteksi suhu CPU, mengontrol operasi aplikasi yang memanaskan CPU, untuk mengurangi pemanfaatan CPU dan mendinginkan perangkat HP. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan, hanya dengan satu ketukan, anda sudah dapat mengontrol operasi aplikasi penghasil panas dan mengurangi penggunaan CPU.

Pendingin CPU

Pendingin CPU – Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi profesional untuk mendinginkan temperatur HP anda. Aplikasi ini sangat cocok digunakan para gamers untuk mengurangi penggunaan cpu, memantau dan mengendalikan suhu ponsel secara real time. Aplikasi ini akan secara otomatis menutup aplikasi yang memakan banyak sumber daya baterai HP. Selain itu, aplikasi ini juga dapat meningkatkan memori, mempercepat dan membersihan Cache.

Baca Juga : Aplikasi Pengganti Tombol Home, Back dan Recent Android

Itulah informasi yang diberikan tentang Aplikasi Pendingin Baterai Hp Android Otomatis Terbaik Anti Panas. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat dijadikan sumber literasi bagi anda.

You must be logged in to post a comment Login

Shares