fbpx

Informasi

Emulator Android Ringan Terbaik untuk PC Paling Banyak Digunakan

By

on

Emulator Android Ringan – Emulator android adalah sebuah program yang dapat digunakan untuk mengoperasikan sistem kerja Smartphone seperti Android, iPhone atau program aplikasi lain yang tidak dapat dijalankan mandiri dikomputer. Ada banyak keuntungan dengan menggunakan emulator android, salah satunya seperti developer dapat menguji langsung aplikasi yang sedang dibuat tanpa repot menggunakan ponsel android lagi. Ada banyak jenis Program Emulator Android yang telah berkembang di Indonesia dengan berbagai keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan. Untuk itu, kali ini akan diberikan ulasan terkait program Emulator Android Ringan Terbaik untuk PC yang paling banyak digunakan.

Emulator android memiliki banyak fitur yang bermanfaat bagi penggunanya. Beberapa fitur yang dimiliki emulator seperti :

  • Emulator android dapat melakukan transfer data lebih cepat dibandingkan harus terlebih dahulu terhubung dengan perangkat keras yang tersambung.
  • Emulator android memproses data sengat cepat dalam pengembangan yang diinginkan pengguna.
  • Emulator android juga memiliki fitur multi core yang dapat meningkatkan kinerja emulator dalam pengembangan.

Dengan menggunakan emulator android, kita akan lebih dimudahkan untuk mengembangkan apa yang diingikan melalui PC atau komputer namun tetap terhubung dengan smartphone. Berikut ini beberapa program Emulator Android Ringan Terbaik untuk PC Paling Banyak Digunakan.

Emulator Android Ringan

NOX APP PLAYER

NOX APP PLAYER paling banyak digunakan para gamer dunia, dikarenakan emulator ini memang memiliki desain yang dikhususkan untuk para gamers.

Nox App Player memiliki fitur multi-instance yang bisa menjalankan 4 aplikasi dalam waktu bersamaan. Selain itu, pengguna juga tidak lagi memerlukan Mouse, karena anda cukup menggunakan keyboard untuk menggunakannya.

Untuk menggunakan Nox App Player, minimal anda harus memiliki RAM 4GB agar Nox App Player dapat berjalan dengan lancar. Namun, anda masih dapat menggunakan Nox App Player dengan RAM 1,5Gb dan sistem operasi WIndows Vista diatasnya, sedangkan nox Android adalah kitkat.

Baca Juga : Main Mobile Legends di Komputer atau Laptop

KOPLAYER

Koplayer menjadi salah satu emulator ringan yang banyak memberikan fitur didalamnya. Emulator android ini dapat memainkan 2 game sekaligus, disertai fitur untuk merekam layar untuk dijadikan video tanpa harus menggunakan aplikasi lain. Selain itu, emulator android ini juga menyediakan akses root secara default.

Emulator ini dapat digunakan dengan kapasitas RAM minimal 512MB, namun akan lebih baik digunakan pada RAM lebih besar.

GENYMOTION

Genymotion menjadi emulator android yang secara khusus digunakan para para developer dan game android untuk menjajal aplikasi dalam berbagai OS Android. Dengan perangkat ini anda tidka perlu lagi menginstal emulator tambahan yang memiliki macam-macam versi andorid yang berbeda-beda.

Namun, emulator android ini tidak dibagikan secara gratis, tapi anda masih bisa menggunakan versi Trial untuk menggunakannya sebelum anda benar-benar memilikinya.

Baca Juga: Cara Install Genymotion

MEMU

Emulator android memu memiliki akses root yang menawarkan beberapa versi android yang dapat dijalankan secara cepat mulai dari android jellybean, kitkat, serta lollipop. Emulator android ini sangat berguna bagi para developer aplikasi untuk mengecek aplikasi yang dibuat.

Android Studio’s Emulator

Android Studio merupakan emulator android hasil dari developer yang telah disetujui oleh Google. Emulator android ini memiliki berbagai tools yang dapat membantu developer untuk membuat aplikasi dan game untuk android. Selain itu, dalam emulator ini juga terdapat built-in emulator yang bida digunakan untuk menguji aplikasi atau game yang anda buat.

Bluestack 4

Salah satu emulator ringan yang paling banyak digunakan didunia adalah Bluestack 4. Emulator ini kompatibel dengan Windows dan Mac. Bluestack 4 memiliki kemampuan multiple instances sehingga pengguna dapat memainkan banyak game sekaligus dalam waktu yang sama.

Selain itu, Bluestack 4 juga disertai fitur keymapping dan setting untuk banyak game yang diinstal. Hal ini membuatnya semakin mudah untuk digunakan.

ARChon

Selain menjadi emulator android yang ringan, ARChon juga bisa diinstal melalui Google Chrome. Kemudian memberikan akses Chrome untuk menjalankan aplikasi android.

Untuk menjalankan aplikasi ini anda terlebih dahulu harus menginstal ARChon ke google Chrome. ARChon kompatibel dengan Mac, PC dan Linux.

Baca Juga : Cara Transfer File Windows Ke Nox App Player

Xamarin

Emulator xamarin mirip dengan android studio, bedanya xamarin dapat dihubungkan dengan hal lain seperti Microsoft Visual Studio serta dilengkapi dengan built-in emulator untuk developers.

Saat ini masih terdapat versi gratisnya bagi penggunaan pribadi, sedangkan bagi perusahaan dan tim yang lebih besar harus menegosiasikan rencara pembayaran.

YouWave

YouWave termasuk emulator android yangsudah lama ada, pembaharuan terakhir emulator ini pada tahun 2016. Diversi gratisnya, YouWave dapat menjalankan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, sedangkan untuk versi Lollipop harus membayar $29,99.

Proses instalasi emulator ini cukup mudah. Meskipun tidak memiliki fitur khusus untuk game, anda masih dapat memainkan game ringan lain yang ada.

Remix OS Player

Remix OS Player termasuk emulator android terbaru untuk pc yang dibuat oleh Jide. Emulator android ini hanya menjalankan Android Marhmallow, bukan lollipop atau kitkat.

Remix OS Player memiliki proses instalasi yang mudah. Selain itu pada tampilannya terdapat sidebar yang bisa anda sesuaikan dengan keinginan anda.

Karena masih tergolong baru, mungkin saja jika emulator ini masih terdapat beberapa bug yang terjadi. Namun Remix OS Player masih bisa bekerja dengan baik untuk waktu yang lama.

Yang perlu diketahui, emulator Remix OS Player tidak mendukung penggunaan CPU AMD.

Baca Juga : Cara Install Remix OS

Itulah beberapa Emulator Android Ringan Terbaik untuk PC Paling Banyak Digunakan dan yang kami rekomendasikan. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares