fbpx

Android

Aplikasi Tombol Power Android Terbaik, Pengganti Tombol Power Rusak

By

on

Aplikasi Tombol Power Android Terbaik – Tombol power menjadi salah satu tombol paling penting pada smartphone. Tombol power memiliki banyak fungsi penting seperti untuk menghidupkan atau mematikan ponsel android, kebutuhan screnshot gambar, mengunci layar, atau untuk mematikan panggilan telepon dan masih banyak fungsi lainnya. Karena memiliki fungi yang cukup penting, tak jarang tombol power gampang rusak. Sehingga mengurangi fungsi ponsel sepenuhnya. Namun saat ini anda tidak perlu risau, karena telah tersedia banyak Aplikasi Tombol Power Android Terbaik, untuk Pengganti Tombol Power Rusak.

Tidak ada spare part khusus untuk menggantikan tombol power pada Android secara Perfect. Namun ada cara lain yang dapat digunakan untuk tetap dapat mengakses tombol power yaitu dengan menggunakan Aplikasi Tombol Power Android yang banyak tersedia di Google Play Store. Beberapa aplikasi tersebut menawarkan fitur-fitur menarik seperti remove tombol volume menjadi power atau ada pula yang menyediakan tombol power pada layar. Berikut ini beberapa Aplikasi Tombol Power Android Terbaik sebagai Pengganti Tombol Power Rusak.

Power Button to Volume Button

Power Button to Volume Button. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menggantikan tombol power android yang rusak dengan mengaktifkan tombol volume sebagai tombol pengganti Power. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menghidupkan dan mematikan layar dengan menggunakan tombol volume serta dapat dipantau melalui notification bar.

Aplikasi ini dapat anda unduh secara gratis dan tanpa adanya iklan yang mengganggu. Namun kelemahan aplikasi ini memungkinkan daya baterai banyak terkuras jika android berapa pada versi lama.

Untuk menggunakan dan men uninstal nya harus melalui ijin administrator android. Caranya cukup mudah yaitu dengan masuk ke Settings > Security > Administrator > Power Button to Volume Button.

Baca Juga : Aplikasi Pengganti Tombol Home, Back dan Recent Android

Volume Power

Volume Power. Mirip dengan aplikasi Power Button to Volume Button, aplikasi Volume Power juga akan bekerja dengan menggantikan tombol volume menjadi tombol power. Selain itu, anda juga dapat menghidupkan notifikasi bar untuk mendapatkan akses yang lebih cepat.

Aplikasi ini dapat diakses secara gratis namun memiliki kelemahan akan berpengaruh ke daya baterai HP. Selain itu, aplikasi ini juga tidak dapat melakukan shutdown atau menghidupkan smartphone, dan hanya berfungsi untuk on off saja.

Air Lock Screen

Air Lock Screen, memiliki fitur sebagai pengganti tombol power untuk menghidupkan atau mematikan layar HP. Dengan aplikasi ini, pengguna tidak lagi repot menyentuh layar Android atau menekan tombol power untuk mematikannya. Dengan aplikasi ini anda hanya perlu menggerakan diatas layar seperti gerakan swipe dan secara otomatis layar android akan mati atau hidup sendiri.

Double Tap Off

Double Tap Off, memiliki aplikasi pengganti tombol power hanya dengan menekan layar dua kali. Selain itu, dengan aplikasi ini anda juga dapat mencegah tombol power HP dari kerusakan akibat sering ditekan.

Baca Juga : Emulator Android Ringan

Easy Touch

Easy Touch, aplikasi ini bekerja dengan cara memunculkan tombol virtual di layar ketika HP di aktifkan. Jadi ketika tombol virtual ditekan, maka akan muncul beberapa fungsi yang berguna untuk mengganti tombol fisik seperti kembali pada homescreen, mengunci layar, tombol back, atau tombol menu. Hanya saja, aplikasi ini hanya bisa diguanakan melalui akses root.

Navigation Bar – Soft Keys

Navigation Bar – Soft Keys, Dengan aplikasi ini pengguna dapat memindahkan letak navigasi sesuai dengan keinginan pengguna. Selain itu, ketika diaktifkan aplikasi ini akan menampilkan 5 buah tombol seperti tombol home, back, recent, lock screen, dan notification.

Gravity Screen

Gravity Screen. Selain digunakan untuk mematikan dan menghidupkan layar HP. Aplikasi pengganti tombol power ini juga dapat digunakan untuk mendeteksi gerakan otomatis seperti Pocket Sensor,Table Sensor, Turn Screen On by Motion, Keep Screen On by Motion – Rise to Wake dan Smart Lock support.

Baca Juga : Aplikasi Perekam Layar (Screen Recorder) HP Android 

Volume Power Lock (VPL)

Volume Power Lock (VPL). Pada aplikasi ini pengguna dapat melakukan remap tombol volume untuk dijadikan sebagai tombol power untuk menghidupkan dan mematikan layar. Aplikasi ini memiliki keunggulan yaitu shake to lock screen yaitu dapat menghidupkan layar ketika digoyangkan. Selain itu juga tersedia fitur loating button lock yang dapat diakses pada layar smartphone.

Soft Lock Screen

Soft Lock Screen. Aplikasi pengganti tombol power dapat digunakan melalui layar smartphone untuk mematikan, menghidupkan atau mengunci layar HP. Untuk menggunakannya, anda hanya perlu menginstalnya dan memberikan permision di Administrator.

Smart Screen On Off

Smart Screen On Off. Aplikasi ini dapat menggantikan tombol power dengan memanfaatkan proximity sensor. Smart Screen On Off juga memiliki floating menu yang dapat digunakan secara efisien sehingg adapat meminimalkan pemakaian tombol power.

Baca Juga: Cara Download dan Simpan Video Tik Tok 

Itulah Aplikasi Tombol Power Android Terbaik, Pengganti Tombol Power Rusak, semoga dapat dijadikan sebagai sumber referensi anda. Semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares