fbpx

Informasi

Cara Mengubah Kuota Malam ke Siang 24Jam All Operator MUDAH

By

on

Cara Mengubah Kuota Malam ke Siang – Biasanya pengguna mendapatkan kuota malam secara gratis operator seluler, atau juga di bundling dengan pembelian paket data. Seperti misalnya, ketika anda membeli paket internet 10GB, lalu mendapatkan tambahan kuota malam sebesar 2GB yang biasanya hanya dapat digunakan mulai pukul 00.00 – 06.00. Namun, jarang sekali kuota malam digunakan banyak orang bahkan sering sekali hangus. Karena itu, cara paling tepat untuk memanfaatkan kuota malam adalah dengan Mengubah Kuota Malam ke Siang 24Jam.

Bagi pelanggan provider yang ingin merubah kuota malam ke siang dapat menggunakan beberapa Cara Mengubah Kuota Malam ke Siang 24Jam All Operator. Cara ini dapat digunakan oleh provider Telkomsel dan Indosat. Namun provider lain juga dapat mencoba cara ini. Semoga berhasil.

Baca Juga : Internetan Gratis Seumur Hidup Tanpa Kuota

Cara Mengubah Kuota Malam ke Siang

Mengubah Pengaturan Waktu

Cara pertama yang dilakukan untuk Cara Mengubah Kuota Malam ke Siang 24Jam yaitu dengan mengubah pengaturan waktu pada menu setelan atau pengaturan.

  • Buka Setelan / pengaturan. Pilih Pengaturan Tambahan

  • Pilih Tanggal dan Waktu

  • Lalu, pilih Atur waktu

  • Ubah pengaturan waktu kembali ke pukul 00.00

Dengan mengubah setelan jam ke pukul 00.00, maka anda masih bisa menggunakan kuota malam yang hanya aktif pada pukul 00.00 – 06.00 disiang hari.

Baca Juga : Daftar Paket Internet Telkomsel

Catatan yang perlu diketahui, anda harus mengubah setelan jam sebelum lewat batas waktu yang ditentukan. Misalnya batas kuota malam hanya dapat digunakan pada pukul 00.00 – 06.00, maka anda harus mengubah setelan jam sebelum pukul 06.00.

Mengubah Pengaturan Zona Waktu

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk mengubah kuota malam ke siang selanjutnya yaitu dengan mengubah pengaturan Zona waktu pada pengaturan.

  • Buka menu pengaturan
  • Pilih pengaturan tanggal dan waktu
  • Disable atau matikan Automatic Time Zone, agar dapat memiliki timzone manual
  • Lalu pilih zona waktu yang pada saat ini berada disekitar pukul 06.00.

Menggunakan VPN

Cara Mengubah Kuota Malam ke Siang 24Jam All Operator selanjutnya menggunakan VPN. VPN berfungsi untuk menyembunyikan IP asli saat menggunakan internet menggunakan jaringan pribadi virtual. Kali ini dapat kita menggunakan aplikasi Melon VPN.

  • Terlebih dahulu download melon VPN, lalu jalankan aplikasinya
  • Jika muncul jendela permintaan VPN, klik OKE
  • Lalu akan muncul tulisan Connected, yang menjadi tanda bahwa HP telah terhubung ke VPN
  • Cobalah untuk internetan, dan secara otomatis kuota malam anda dapat digunakan di siang hari.

Baca Juga : Daftar dan Harga Paket Internet Tri

Itulah Cara Mengubah Kuota Malam ke Siang 24Jam All Operator. Sangat mudah untuk dilakukan, selain itu kuota tidak akan terbuang secara percuma. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares