Informasi

Cara Menyembunyikan Status Read Pesan di LINE, Mudah!

By

on

Cara Menyembunyikan Status Read Pesan di LINE, Mudah! – Di aplikasi whatsapp terdapat fitur no read chat yang berfungsi agar pengirim pesan tidak mengetahui bahwa pesannya telah dibaca seperti tanda centang biru. Begitu juga di Line, jika seseorang mengirimkan chat pesan ke kita, jika kita telah membacanya maka akan terlihat tulisan Read di Line pengirim pesan chat tersebut. Nah agar pengirim pesan tidak mengetahui jika pesan yang dikirimkan sudah dibaca, kali ini kita akan memberikan tips cara menghilangkan tanda read di Line atau No read chat message di LINE dengan menggunakan Line Custom. Berikut cara selengkapnya:

Cara Menyembunyikan Status Read Pesan di LINE

1. Pertama, install modul Line Custom.apk dan aktifkan modul line di xposed, kemudian reboot smartphone android kalian.

2. Selanjutnya, jalankan LINE Custom apk, izinkan akses root. Jika ada pesan error Read DB error saat membuka menu contact read atau group read, untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan cara buka aplikasi root explorer, masuk ke folder /data/data/jp.naver.line.android/databases/ buka naver_line database dengan SQL editor. Kemudian buka kembali LINE customnya.

3. Kemudian, aktifkan fitur no read chat menjadi on dan menu read chat menjadi off.

4 . Selain itu, kalian juga bisa mengkhususkan “no read chat” kepada orang atau grup tertentu dengan masuk ke menu contact read atau Groups read, lalu pilih nama teman yang ingin di aktifkan.

Itulah informasi dan tutorial”Cara Menyembunyikan Status Read Pesan di LINE, Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares