Informasi

Begini, Cara Mengaktifkan Lampu LED Notifikasi di HP Oppo, Sangat Mudah!

By

on

Begini, Cara Mengaktifkan Lampu LED Notifikasi di HP Oppo, Sangat Mudah! – Lampu LED notifikasi yang ada pada smartphone android sangat membantu kita mengetahui ada notifikasi apa yang masuk mulai dari sms, email, bbm, whatsapp dan aplikasi lainnya. Untuk itu, sudah sewajarnya jika para vendor termasuk Oppo menyematkan fitur ini di smartphone mereka. Namun sayangnya, fitur LED notifikasi belum bisa terpenuhi karena beberapa model seperti Oppo A37 yang tidak memiliki lampu LED notifikasi. Tapi, model kelas atas seperti Oppo F1s atau F1 sudah bisa menikmati fitur LED notifikasi ini.

Meskipun begitu beberapa pengguna masih ada yang heran dan kebingungan apakah smartphone Oppo mereka memiliki lampu LED notifikasi atau tidak. Hal tersebut disebabkan karena sistem operasi ColorOS Oppo mematikan fitur tersebut. Tapi jangan khawatir, kalian dapat mengatur fitur LED notifikasi tersebut secara manual dan selain itu kalian dapat untuk memilih aplikasi mana saja yang bisa menggunakan lampu LED notifikasi. Berikut selengkapnya:

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi di HP Oppo

Cara I

1. Pertama, pastikan smartphone oppo kalian telah menggunakan sistem operasi ColorOS terbaru. Selanjutnya, buka menu Settings/Pengaturan lalu pilih Manage Notifications/Atur Notifikasi.

2. Kemudian, silahkan pilih aplikasi apa saja yang kalian perbolehkan untuk mengakses LED notifikasi.

3. Setelah itu, kalian hanya perlu mengaktifkan fitur Notification Light Flashing.

Cara II

Selain cara diatas, Oppo juga menyediakan fitur bernama Eazy Light seperti pada Oppo A57 atau Find 7 yang memiliki fungsi yang sama yaitu memberikan lampu LED notifikasi saat ada pemberitahuan. Easy Light bisa kalian temukan pada bagian notifikasi dan status di menu pengaturan utama.

Cara III

Sama seperti cara I, untuk mengaktifkan fitur LED notifikasi dapat dilakukan dengan cara berikut itu:

1. Pertama, buka menu Settings/Pengaturan

2. Selanjutnya, pilih menu Notification & Status Bar.

3. Setelah itu, pilih Easy Light Flashes upon Receiving Notifications lalu geser toggle hingga berwarna hijau untuk mengaktifkan LED sebagai notifikasi.

Itulah informasi yang diberikan tentang Begini, Cara Mengaktifkan Lampu LED Notifikasi di HP Oppo, Sangat Mudah! , Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login