Informasi

Cara Melakukan Video Call dan Group Video Call di Instagram dengan Teman, Sangat Mudah!

By

on

Cara Melakukan Video Call dan Group Video Call di Instagram dengan Teman, Sangat Mudah! – Instagram adalah media sosial yang banyak digunakan untuk membagikan foto maupun video keseharian. Di Instagram kita juga dapat melakukan live atau siaran langsung kegiatan kita pada followers atau pengikut kita dan masih banyak fitur yang lainnya.

Kini, di Instagram memiliki fitur terbaru yaitu video call, seperti aplikasi yang dapat melakukan panggilan video atau video call lainnya seperti LINE, video call instagram dapat dilakukan personal atau grup.

Syarat video call di Instagram ini hanyalah “memiliki thread yang aktif di Direct Messages”, bukannya harus saling follow. Jika kalian pernah mengirimkan DM atau mengirimkan reply dari Instagram Story tokoh-tokoh bercentang biru tersebut, tentu kalian sudah memiliki thread yang aktif dengan mereka. Dengan demikian, ikon kamera untuk video call pun bisa dengan mudah kalian temukan.

Berikut cara melakukan video call di Instagram:

Cara Menggunakan/Melakukan Video Call Di Instagram

1. Pertama, pastikan aplikasi instagram kalian sudah berada di versi terbaru. Selanjutnya, buka aplikasi instagram tersebut, jika belum login maka lakukan login.

2. Selanjutnya, klik icon direct messege atau icon pesawat yang ada dibagian kanan atas.

3. Kemudian, jika kalian akan melakukan panggilan video secara personal kalian dapat memilih salah satu follower s kalian lalu tap ikon video yang ada dikanan atas seperti ini:

4. Jika kalian akan melakukan panggilan video atau video call grup atau lebih dari 2 orang kalian dapat tap ikon + , lalu pilih dengan memberi tanda ceklis teman yang akan kalian masukan ke grup untuk melakukan video call, seperti ini:

5. Maka grup chat jadi, dan untuk melakukan video call klik ikon video di bagian kanan atas.

6. Jika kalian memulai video call dan yang lain belum mengangkat maka muka kalian akan muncul satu layar dan apabila yang lain sudah mengangkat maka akan menjadi beberapa kotak tergantung jumlah orang yang melakukan video call, seperti gambar dibawah ini:

Itulah informasi tentang “Cara Melakukan Video Call dan Group Video Call di Instagram dengan Teman, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares