Informasi

Begini, Cara Membuat Postingan Instagram Terjadwal, Sangat Mudah!

By

on

Begini, Cara Membuat Postingan Instagram Terjadwal, Sangat Mudah! – Berbeda dengan facebook, di Instagram kita belum bisa membuat postingan terjadwal karena belum tersedia fitur schedule tersebut. Tapi hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan aplikasi seperti Hootsuite. Aplikasi tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk menjadwal postingan di Instagram, namun juga Twitter dan Facebook. Berikut cara membuat postingan instagram terjadwal atau schedule post di instagram..

Cara Membuat Postingan Instagram Terjadwal

1. Pertama, download dan install aplikasi Hootsuite di smartphone android kalian. Jika sudah, selanjutnya buka aplikasi tersebut. Kalian harus membuat akun terlebih dahulu, kalian dapat langsung login dengan menggunakan akun Twitter, Facebook, Google atau Email.

2. Jika sudah berhasil login, tambahkan akun Instagram

3. Pada proses akhir, aplikasi akan meminta izin untuk melalukan beberapa hal. Jika kalian setuju, tap tombol Authorize.

4. Maka, sekarang akun instagram kalian berhasil ditambahkan. Untuk melanjutkan ke langkah berikutnya, silahkan tap Done.

5. Untuk membuat postingan terjadwal, tap ikon pensil yang ada dibagian kanan aplikasi. Buat postingan seperti biasa yaitu terdiri dari gambar/video, caption dan juga hastag. Jika sudah selesai, tap tombol Next.

6. Setelah itu, maka akan muncul tiga opsi pilihan yaitu Send Now, Auto Schedule dan Custom Schedule. Kalian dapat memilih 2 opsi terakhir, jika kalian memilih Auto Schedule maka sistem yang akan mengatur jadwal postingan kalian. Jika kalian memiliki Custome Schedule maka kalian bisa menentukan kapan jadwal postingan tersebut dipublikasikan.

Itulah informasi tentang “Begini, Cara Membuat Postingan Instagram Terjadwal, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa

You must be logged in to post a comment Login

Shares