fbpx

Android

Cara Simpan Video IGTV di Android MUDAH & CEPAT 100% WORK

By

on

Cara Simpan Video IGTV di Android – Belum lama ini Instagram merilis layanan IGTV yang memungkinkan pengguna dan konten creator untuk lebih bebas berbagi aktivitas, kreatifitas dan berbagai konten dalam bentuk video. Namun, seperti biasanya, instagram tidak menyertakan fitur simpan video pada aplikasinya sehingga pengguna tidak bisa menyimpan video dari IGTV langsung dari instagram. Pengguna harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk Cara Simpan Video IGTV di Android.

Berbeda dengan fitur Insta Stories dan IG Video, fitur IGTV yang disematkan pada instagram kali ini mampu menampung perekaman hingga satu jam untuk akun yang terverifikasi atau akun bisnis, dan durasi 10 menit untuk akun pengguna biasa. Dengan disematkannya fitur ini pihak Instagram berharap kreator masih bisa berbagi langsung tanpa harus mengunggah video ke Youtube.

Baca Juga : Cara Upload Video Di IGTV

Setelah dirilisnya IGTV oleh Mark Zuckerberg selaku pemilik Facebook, Instagram, dan WhatsApp itu langsung mendapat keuntungan senilai Rp. 24 Triliun.

Sengan fitur IGTV pada instagram maka semakin banyak konten video yang menarik untuk dilihat maupun keinginan untuk menyimpan video tersebut. Namun seperti yang telah diketahui jika instagram tidak menyematkan fitur simpan diaplikasinya, sehingga kita memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan video dari instagram. Untuk itu, berikut ini akan kami berikan cara Simpan Video IGTV di Android yang mudah sehingga bisa anda menyimpan video faforit di IGTV.

Cara Simpan Video IGTV di Android

Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk menyimpan video dari IGTV, yaitu dengan aplikasi pihak ketiga atau menggunakan aplikasi perekam layar. Aplikasi Perekam Layar HP Android

Berikut ini cara yang digunakan untuk menyimpan Video IGTV dengan aplikasi IGTV Video Downloader.

  • Terlebih dahulu unduh dan instal aplikasi IGTV Video Downloader di Google Playstore.

  • Lalu buka aplikasi Instagram dan klik menu IGTV, disisi kanan atas

  • Setelah itu, pilih video IGTV yang ingin anda simpan, lalu buka video

  • Selanjutnya, pilih ikon tiga titik di pojok bagian bawah video, pilih opsi Copy Link.

  • Setelah itu, buka aplikasi IGTV Video Downloader

  • Klik Paste, lalu secara otomatis aplikasi akan memproses video yang akan anda download.

  • Tunggu hingga aplikasi memproses video yang akan di download. Setelah itu akan muncul tombol download, klik untuk memulai proses download video.

Selesai, dan video akan secara otomatis tersimpan di penyimpanan ponsel.

Baca Juga: Cara Membuat Saluran IGTV

Itulah Cara Simpan Video IGTV di Android . Sangat mudah untuk dilakukan. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares