fbpx

Android

Cara Menghemat Kuota Data Instagram MUDAH Tanpa Aplikasi Lain

By

on

Cara Menghemat Kuota Data Instagram – Saat ini aplikasi instagram menjadi salah satu aplikasi favorit karena fitur berbagi foto dan video menarik yang ada didalamnya. Namun, semakin sering menggunakan aplikasi instagram maka akan semakin menyedot banyak kuota data pada ponsel untuk memuat foto atau video. Untungnya, saat ini Instagram telah menyematkan fitur penghemat kuota data Instagram untuk perangkat Android.

Dengan adanya fitur mode hemat kuota ini, instagram mengklaim bahwa pengguna dapat lebih leluasa menjelajahi dan berbagi momen di instagram tanpa menghabiskan kuota data terlalu besar. Instagram secara khusus menyematkan fitur hemat kuota data untuk negara berkembang dengan akses dan kecepatan internet terbatas, termasuk di Indonesia.

Baca Juga : Cara Upload Video Di IGTV

Berdasarkan surveri Speedtest Global Index Ookla (April, 2019), Indonesia menempati urutan 123 dari 138 negara yang masuk dalam survei dengan rata-rata kecepatan koneksi internet seluler sekitar 10,44 Mbps. Sedangkan rata-rata kecepatan internet seluler dunia telah mencapai 26,96 Mbps.

Lalu bagaimana cara Menghemat Kuota Data Instagram? Simak cara dibawah ini.

Cara Menghemat Kuota Data Instagram

Cara mengaktifkan mode hemat kuota instagram, pengguna dapat mengubah pengaturan pada aplikasi instagram. Seperti berikut ini:

  • Buka instagram
  • Pilih Pengaturan
  • Pilih Akun
  • Pilih Penggunaan Data Seluler
  • Setelah itu aktifkan Penghemat Data “geser tombol ke kanan”

Baca Juga: Cara Simpan Video IGTV

Selain itu, pengguna juga dapat memilih tiga opsi yang tersedia di Instagram untuk mengatur bagaimana media dengan resolusi tinggi dapat ditampilkan pada Feed Instagram pengguna. Tiga pilihan tersebut antaralain:

  • Tidak Pernah : Maka instagram tidak akan pernah menampilkan media dengan resolusi tinggi.
  • WiFi saja : Maka instagram akan menampilkan media dengan resolusi tinggi ketika perangkat terhubung ke WiFi.
  • Seluler + WiFi : Maka nstagram akan menampilkan media dengan resolusi tinggi ketika perangkat terhubung ke data seluler dan WiFi.

Dengan mengaktifkan mode penghemat data, maka Instagram secara otomatis tidak akan menampilkan pre-Load video maupun foto dengan resolusi tinggi. Hal tersebut bermanfaat baik untuk pengguna karena dapat mengendalikan penggunaan kuota data di Instagram.

Baca Juga: Cara Membuat Saluran IGTV

Itulah Cara Menghemat Kuota Data Instagram . Sangat mudah untuk dilakukan. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares