fbpx

Informasi

Aplikasi Perekam Layar (Screen Recorder) HP Android Terbaik Tanpa Watermark

By

on

Aplikasi Perekam Layar HP Android (Screen Recording) – Untuk membuat sebuah video tentunya kita membutuhkan alat perekam video, seperti camera video. Lalu bagaimana cara untuk membuat video tentang akitivas atau tutorial yang ada dalam layar HP? Tenang saja, hal tersebut dapat kita lakukan dengan menggunakan perekam layar HP atau sering disebut dengan Screen Recorder. Terdapat banyak sekali Aplikasi Perekam Layar HP Android yang dapat kita gunakan untuk membuat video screen recorder.

Aplikasi perekam layar berfungsi untuk merekam segala aktivitas yang dilakukan pada layar HP. Meskipun pada Smartphone terbaru sudah dibenamkan fitur screen recording, namun beberapa pengguna masih ada yang belum memiliki aplikasi perekam layar.

Aplikasi perekam layar HP banyak tersedia di Google Play Store secara gratis dan berbayar. Biasanya pada versi gratisnya, aplikasi tersebut akan memberikan watermark di hasil rekaman video. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena masih ada banyak aplikasi perekam lainnya yang tidak memasang watermark. Berikut ini beberapa daftar Aplikasi Perekam Layar (Screen Recording) HP Android Terbaik yang dapat dijadikan sebagai referensi anda.

Aplikasi Perekam Layar (Screen Recording)

AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder menjadi salah satu aplikasi perekam layar paling populer di Indonesia, ada lebih dari 1juta pengguna yang telah mengunduh aplikasi ini. Selain mudah digunakan, aplikasi ini juga tidak memerlukan akses Root.

Aplikasi Perekam Layar (Screen Recording) ini memiliki fitur yang memudahkan pengguna seperti tanpa memberikan batas waktu rekam, tanpa watermark, bebas-iklan dan sangat mudah digunakan dengan satu langkah untuk memulai dan memberhentikan rekaman.

AZ Screen Recorder merekam layar HP ke video FullHD dan QHD, ini menjadi satu-satunya aplikasi perekam layar di Play Store yang dapat dijeda dan dimulai lagi ketika perekaman.

Sebagai tambahan, pengguna juga dapat melakukan banyak hal lainnya seperti merekam suara dari mic, menampilkan sentuhan layar, memilih resolusi video, frame-rate dan bit-rate, menghitung waktu mundur, menampilkan teks dan logo, menyimpan video ke kartu SD, memilih time-lapse atau gerakan-lambat.

Baca Juga: WhatsApp Live Location di iPhone

Super Screen Recorder

Super Screen Recorder akan membantu merekam layar video kualitas HD untuk pada ponsel, pertunjukan langsung, panggilan video, dll.

Aplikasi perekam layar (screen recorder) ini juga menawarkan beberapa fitur menarik seperti:

  • Aplikasi digunakan secara gratis
  • Tanpa askes root
  • Tanpa adanya watermark
  • Tidak ada batas waktu rekam
  • Penangkap layar video yang dilengkapi narasi audio
  • Mendukung perekaman layar horizontal dan vertikal
  • Mendukung video berkualitas tinggi
  • Penyunting video gratis
  • Pembuat GIF: video ke gif
  • Fitur kuas: Sentuh layar untuk menggambar
  • Tambahkan musik latar

Screen Recorder

Screen recorder juga menjadi salah satu aplikasi perekam layar HP versi gratis dengan fitur lengkap tanpa iklan atau pembelian aplikasi. Aplikasi ini juga memiliki ukuran ringan, tanpa menanamkan watermark dan tanpa membutuhkan akses Root.

Dengan aplikasi ini, pengguna akan menghasilkan rekaman video dengan fitur untuk mengatur resolusi yang berbeda, berbagai frekuensi gambar, bit rate, dan juga menambahkan teks atau logo ke dalam rekaman.

Screen recorder juga dapat merekam touch input, audio eksternal, dan mendukung Facecam saat merekam. Selain itu, Screen recorder juga dilengkapi dengan fitur pemangkas video.

Baca Juga : Link Invite Join Grup WhatsApp

Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder juga termasuk aplikasi screen recorder yang mudah digunakan, karena pengguna dimungkinkan untuk merekam, menangkap, dan mengedit hasil video langsung dalam satu aplikasi.

Mobizen Screen Recorder menyediakan resolusi video dengan kualitas tinggi dan dapat diintegrasikan dengan facecam.

Mobizen Screen Recorder juga tidak memerlukan akses root dan menawarkan penghapusan watermark.

ADV Screen Recorder

ADV Screen Recorder menawarkan fitur penting seperti merekam layar dengan dua engine berbeda. Pengguna juga bisa mengatur resolusi berbeda, rekuensi gambar, bitrate dan juga menggambar atau menulis dihasil video.

Selama proses perekaman, pengguna juga masih bisa menggunakan kamera depan belakang. ADV Screen Recorder tidak memerlukan akses root dan tanpa memerlukan akses root.

Screen Recorder with Audio and Facecam, Screenshot

Aplikasi ini salah satu perekam layar terbaik di Android. Pengguna aplikasi ini dapat merekam layar ponsel dengan facecam, mengambil screnshoot, dan mengedit hasil rekaman. Aplikasi ini juga tidak memerlukan akses root dan tanpa penanaman watermark.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan tidak mengandung pembelian dalam aplikasi. Selain itu, aplikasi ini juga tidak membatasi waktu perekaman video

Baca Juga : Emulator Android Ringan

Stream

Berbeda dengan aplikasi screen recorder lainnya, aplikasi Stream dapat melakukan streaming, nonton dan mengobrol di video langsung. Sedangkan perekam layar menjadi salah satu fungsi yang disediakan stream.

DU Recorder

DU Recorder salah satu aplikasi screen recorder dengan unduhan lebih dari 10juta pengguna. Dengan aplikasi ini anda juga dapat merekam papaun di layar ponsel dan anda dapat mengedit langsung video dengan editor yang telah disiapkan didalamnya.

Aplikasi ini juga dapat memerluakan akses root dan tanpa adanya batas waktu perekaman.

REC Screen Recorder HD

Aplikasi ini dapat merekam video kualitas terbaik dengan durasi yang cukup lama hingga 1 jam perekaman. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur yang mempermudah perekaman layar.

Game Sreen Recorder

Aplikasi ini direkomendasikan untuk anda yang membutuhkan perekam layar untuk bermain game. Fitur menarik pada aplikasi ini seperti mampu mendeteksi game apasaja yang terlah terinstal pada smartphone anda. Selain itu, aplikasi ini juga tidak memerlukan akses root.

Baca Juga : Balas Pesan WhatsApp Otomatis

Itulah beberapa Aplikasi Perekam Layar (Screen Recorder) HP Android Terbaik Tanpa Watermark yang dapat Digunakan dan yang kami rekomendasikan. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares