Uncategorized

Cara Mengunci Wallpaper Desktop Agar Tidak Bisa Diganti Orang Lain, Mudah!

By

on

Cara Mengunci Wallpaper Desktop Agar Tidak Bisa Diganti Orang Lain, Mudah! – Wallpaper merupakan gambar yang menempel diatas desktop. Windows menyediakan berbagai macam wallpaper bawaan sehingga bisa mengubahnya dengan mudah dan cepat.

Fungsi utama wallpaper pada perangkat komputer yaitu untuk menghiasi tampilan utama komputer agar terlihat lebih menarik. Biasanya wallpaper berbentuk file gambar yang memiliki resolusi tinggi.

Jika kalian ingin membuat tampilan wallpaper desktop komputer/laptop kalian tidak bisa diganti oleh orang lain, berikut caranya:

Cara Mengunci Wallpaper Desktop Agar Tidak Bisa Diganti Orang Lain

1. Pertama, silahkan akses fitur run dengan cara menekan tombol windows+R kemudian ketikkan perintah regedit dan tekan enter.

2. Selanjutnya, masuk ke folder HKEY_CURRENT_USER >> Software >> Microsoft >> Windows >> CurrentVersion >> Policies , kemudian klik kanan pada folder policies, pilih New, lalu pilih Key, setelah itu beri nama folder tersebut dengan nama ActiveDesktop.

3. Setelah itu, silahkan masuk ke file ActiveDesktop tersebut dan buat file baru dengan cara Klik kanan lalu pilih New, dan pilih DWORD (32-bit) Value.

4. Terakhir, silahkan ganti nama file tersebut dengan NoChangingWallpaper, kemudian double klik dan masukkan 1 pada value, untuk menyimpan pengaturan silahkan tekan enter.

Itulah informasi dan tutorial “Cara Mengunci Wallpaper Desktop Agar Tidak Bisa Diganti Orang Lain, Mudah!“, semoga bermanfaat.

Baca Artikel Lainnya :
BACA JUGA :  Pengertian dan Fungsi Bridge pada Jaringan Komputer Lengkap Dengan Kelebihan dan Kekurangannya

You must be logged in to post a comment Login

Shares