fbpx

Informasi

Cara Mengatur Komentar di Instagram dari Saring Kata Kasar Hingga Pilih Siapa Yang Boleh Berkomentar, Sangat Mudah!

By

on

Cara Mengatur Komentar di Instagram dari Saring Kata Kasar Hingga Pilih Siapa Yang Boleh Berkomentar, Sangat Mudah! – Pada selasa (11/12/2018), Instagram meluncurkan fitur penyaring komentar dalam Bahasa Indonesia. Berdasarkan rilis pers Instagram, fitur ini ditujukan untuk menjaga Instagram sebagai tempat yang aman dan positif dalam berekspresi.

Fitur penyaring komentar ini dibuat dengan teknologi mesin pembelajaran (machine learning) yang secara otomatis akan menyaring komentar tertentu. Komentar tersebut dapat berupa bullying, ujaran kebencian, pelecehan seksual, dan komentar spam yang mengganggu. Berikut cara mengaktifkan pengaturan komentar di Instagram versi Bahasa Indonesia:

Cara Mengaktifkan Pengaturan Komentar di Instagram Versi Bahasa Indonesia

1. Pertama, buka akun instagram kalian, lalu pilih menu di pojok kanan atas profil Instagram (ikon tiga garis), selanjutnya pilih menu Pengaturan di bagian bawah.

2. Jika sudah masuk ke Pengaturan, scroll ke bawah hingga ke pilihan Kontrol Komentar.

3. Silahkan masuk ke Kendali Komentar, tentukan siapa saja yang boleh berkomentar pada unggahan kalian melalui menu “Allow Comments From” dan pilih akun yang kalian izinkan untuk berkomentar.

4. Apabila kalian ingin memblokir akun tertentu agar tidak berkomentar pada unggahan kalian, maka pilih “Block Comments From” dan tentukan akun yang tidak dibolehkan untuk berkomentar.

5. Apabila kalian ingin menyembunyikan komentar bernada ofensif atau menghina secara otomatis, maka aktifkan pilihan “Hide Offensive Comments“.

6. Apabila kalian ingin mengaktifkan penyaring komentar dengan kata-kata tertentu yang tidak ingin dilihat di kolom komentar, maka aktifkan pilihan “Manual Filter“, kemudian ketik kata yang tidak kalian inginkan di bagian “Words, separated by commas…“.

7. Apabila kalian ingin mengaktifkan penyaring komentar untuk kata-kata yang paling sering dilaporkan di Instagram, maka aktifkan pilihan “Most Reported Words“.

Itulah informasi ¬†tentang “Cara Mengatur Komentar di Instagram dari Saring Kata Kasar Hingga Pilih Siapa Yang Boleh Berkomentar, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares