Informasi

Begini, Cara Upload Video Berdurasi Panjang di Instagram Stories, Mudah!

By

on

Begini, Cara Upload Video Berdurasi Panjang di Instagram Stories, Mudah! – Instagram Stories atau Instastory merupakan salah satu fitur unggulan Instagram yang banyak disukai. Dengan instastory kita bisa membuat postingan baik foto atau video dengan durasi 15 detik.

Ya seperti diketahui, selama ini durasi video yang bisa di upload ke IG story terbatas di waktu 15 detik. Jika durasinya lebih dari itu maka pada detik ke 16 akan otomatis terpotong. Dulu harus pakai aplikasi khusus untuk memotong videonya secara manual. Namun kini instagram telah menambahkan update terbaru di aplikasi mereka, kini video yang di upload ke instastory dapat berdurasi panjang tanpa terpotong. Berikut cara upload video panjang di instastory:

Cara Upload Video Panjang di Instagram Stories

1. Pertama, pastikan instagram kalian sudah di update ke versi yang baru. Jika belum lakukan update terlebih dahulu.

2. Jika sudah, selanjutnya masuk ke menu instagram story seperti biasa lalu tap ikon Gallery (galeri), kemudian pilih video berdurasi panjang, misalnya video 34 detik.

3. Maka video panjang tersebut akan otomatis terpotong menjadi per 15 detik, jadi karena video yang akan di upload berdurasi 34 detik akan terpisah jadi 3 video. Kalian bisa mengedit video tersebut satu persatu, jika sudah diedit tap Next lalu pilih Share.

4. Kemudian, tap Done lalu kalian bisa cek postingan kalian. Video panjang tadi akan terupload satu persatu secara berurutan.

Itulah informasi tentang “Begini, Cara Upload Video Berdurasi Panjang di Instagram Stories, Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares