Informasi

Cara Untuk Melakukan Hard Reset Pada iPhone

By

on

Pro.Co.Id – Hard reset merupakan cara yang dapat anda lakukan untuk menghapus semua data yang ada di dalam Iphone dan mengembalikannya ke pengaturan awal atau sering juga disebut dengan factory reset. Namun sebelum anda terburu-buru melakukan hard reset, sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu masalah yang ada pada iPhone anda. Anda dapat melakukan factory reset jika iPhone anda sering mengalami masalah seperti Iphone sering nge-hang, lambat, atau aplikasi tidak bisa di close.

Jika iPhone anda mengalami hal serupa, ada baiknya anda melakukan factory reset yang bertujuan untuk mengembalikan settingan ke Awal dan mengosongkan seluruh data agar iPhone anda menjadi lebih fresh dan tidak ada cacat lagi.

Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk melakukan Hard Reset pada ponsel iPhone anda. Simak tutorial dibawah ini.

Cara I

Cara pertama yang dilakukan yaitu dengan melakukan reset ulang pada iPhone yang macet dengan menekan tombol power dan tombol home secara bersamaan. Cara ini merupakan metode untuk mengatur ulang iPhone yang macet.

reset-iphone-1

Terus tahan kira-kira sampai 20 detik hingga muncul logo Apple.

reset-iphone-2

Tunggu hingga iPhone melakukan booting. iPhone memerlukan wkatu beberapa saat untuk menyelesaikan proses booting. Setelah itu iPhone akan menampilkan layar home setelah satu menit atau lebih.

reset-iphone-3 reset-iphone-4

Test iPhone anda untuk mengetahui apakah perangkat masih macet atau tidak. Jika iPhone masih tetap macet anda dapat melakukan tindakan hard reset untuk mengatasi masalah tersebut, simak caranya di bawah ini.

Cara II

Cara kedua yaitu dengan melakukan hard reset (factory reset). Pastikan data yang ada pada iPhone telah di backup , karena data akan terhapus semua ketika anda melakukan hard reset. Anda bisa melakukan pencadangan menggunakan i-Tunes atau akun iCloud anda.

hard-reset-1

  • Cara pencadangan data menggunakan i-Tunes dengan menghubungan iPhone ke komputer lalu jalankan i-Tunes. Lalu pilih iPhone anda dibagian atas jendela iTunes. Pilih “This Computer” lalu klik “Back Up Now”. Tunggu beberapa menit prose back-up data.
  • Cara pencadangan data menggunakan iCloud dengan menghubungkan iPhone ke jaringan nirkabel, lalu buka setting, pilih iCloud. Pilih opsi “BackUp” aktifkan “iCloud Backup”, lalu klik “Back Up Now”. Tunggu prosesnya.

Setelah anda selesai melakukan pencadangan, langkah selanjutnya yaitu melakukan Hard Reset. Caranya dengan masuk ke “Setting”, lalu pilih “General”, Lalu pilih “reset”. Kemudian pilih “Erase All Content and Settings”.

hard-reset-2 hard-reset-3 hard-reset-4

Masukan kode sandi (passcode). Anda harus memasukkan kata sandi pembatasan (restrictions password) dan kata sandi pembuka layar agar bisa melanjutkan proses pengaturan ulang.

hard-reset-5

iPhone melakukan pengaturan ulang. Proses pengaturan ulang biasanya memerlukan waktu kira-kira 20 menit atau lebih. Karena Iphone  melakukan booting ulang (reboot) dalam proses pengaturan ulang.

hard-reset-6

Pulihkan cadangan data Anda iPhone sebagai perangkat baru. Anda juga bisa memulihkan cadangan datanya atau menyetel iPhone tersebut sebagai perangkat baru.

hard-reset-7 hard-reset-5

Masukkan ID Apple untuk melewati Activation Lock. Semua iPhone yang telah mengaktifkan “Find My iPhone” membutuhkan kata sandi dan ID Apple yang telah didaftarkan pada perangkat tersebut sebelumnya. Hal ini bertujuan agar orang lain tidak dapat mencuri dan menggunakan atau menjual iPhone Anda.

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Untuk Melakukan Hard Reset Pada iPhone . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares