Informasi

Cara Reset Printer HP 2135 Lampu Indikator Kedip Bergantian

By

on

Punya masalah Printer HP 2135? Tenang saja, karena kita akan memberikan solusi untuk mengatasi masalah yang terjadi pada Printer HP 2135 anda, yaitu dengan melakukan proses reset Printer HP 2135.

Reset printer merupakan cara pertama yang dilakukan untuk mengatasi masalah pada printer sebelum melakukan tindakan lain. Dengan proses reset berarti kita memberikan perintah kepada printer untuk mengembalikan pengaturan, informasi, dan hal lain yang terekam oleh printer, dengan proses reset tersebut maka printer akan melakukan pengecekan kembali sesuai dengan kondisi semula dan printer akan berjalan normal kembali.

Seperti yang kita ketahui, penggunaan printer tentunya tidak lepas dari masalah error dan tidak bisa untuk mencetak dokumen, dan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan proses reset printer. Salah satu tanda printer mengalami error adalah dengan munculnya lampu indikator yang berkedip bergantian, dan solusi yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan proses reset printer.

 Baca Juga : Cara Reset Printer Canon Ip1980

Namun sebelum kita membahas tentang cara reset printer HP 2135, sebaiknya terlebih dahulu review dan kelebihan dari printer HP 2135.

Printer HP 2135

Printer HP 2135 merupakan salah satu jenis printer yang umum digunakan di Indonesia baik untuk rumahan atau perkantoran, hal ini karena printer tipe HP 2135 adalah jenis printer multifungsi karena dapat digunakan untuk mencetak, copy dokumen dan scan dokumen. Selain itu, printer jenis ini juga memiliki kualitas yang cukup bagus dan cepat sehingga lebih efisien.

Namun printer HP 2135 juga kerap mengalami beberapa masalah atau pesan error yang biasanya ditandai dengan lampu indikator berkedip, dan salah satu solusi yang dilakukan untuk memperbaiki masalah pada printer adalah dengan melakukan reset printer HP 2135.

Baca Juga : Cara Print Langsung Dari Android Ke Printer

Cara Reset Printer HP 2135

Reset printer merupakan solusi yang dilakukan untuk mengatasi beberapa masalah pada printer. Selain itu, proses reset juga bertujuan untuk merawat printer agar lebih awet. Setiap merk printer memiliki cara reset yang berbeda-beda, berikut ini cara reset printer HP 2135.

  • Langkah pertama matikan printer lalu cabut kabel USB yang terhubung ke komputer/laptop.
  • Masukkan kertas pada tray printer untuk mengecek kualitas tinta printer.
  • Selanjutnya buka penutup bagian depan printer dan buka penutup Cartridge yang ada di pojok kiri printer lalu pelan-pelan tarik dudukannya secara manual ke arah tengah printer.
  • Setelah itu, ambil catrigde yang lampu indikatornya berkedip dan pasang kembali dengan benar. Letakkan posisi catrige tetap berada di tengah printer.
  • Setelah itu, tutup kembali catrigde dan bagian depan printer dengan benar, lalu kembali hubungkan kabel power ke listrik.
  • Selanjutnya tekan tombol Cancel atau tanda silang (X) dan tahan tombol power selama 5-10 detik sampai lampu indikatornya berhenti.
  • Setelah itu printer akan melakukan proses print informasi berisi data cartridge dan kualitas dari tinta printer.

Jika hasil print memuaskan dan sesuai dengan kualitas yang diharapkan, maka anda tidak perlu melakukan reset ulang. Tapi, jika proses diatas belum maksimal dan belum bisa mengatasi masalah error pada printer, maka ulangi proses reset diatas dengan benar.

Baca Juga : Cara Reset Printer Canon MG2570

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Reset Printer HP 2135 Lampu Indikator Kedip. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login