Cara Reset Printer Canon MG2570 dengan Resetter 100% WORK | Pro.Co.Id

Informasi

Cara Reset Printer Canon MG2570 dengan Resetter 100% WORK

By

on

Canon merupakan salah satu jenis printer yang paling banyak digunakan karena memiliki harga yang terjangkau dengan kualitas hasil cetak yang cukup bagus. Salah satunya Printer Canon MG2570 yang merupakan jenis printer canon versi lama yang hingga saat ini masih banyak digunakan. Canon MG2570 memiliki kualitas hasil cetak yang cukup baik dan hemat listrik dengan harga yang relatif terjangkau yaitu hanya kisaran 800ribuan saja.

Meskipun demikian sebaik dan sebagus apapun printer yang digunakan pasti akan mengalami error juga, apalagi pada printer yang sering digunakan. Apalagi dengan Canon MG2570 yang termasuk tipe printer keluaran lama, sudah pasti sering mengalami error salah satunya error kode 5B00.

5B00 merupakan jenis error yang sering terjadi pada printer canon MG2570 dan cara mengatasi masalah ini hanya dengan melakukan reset printer canon MG2570 menggunakan software Resetter. Bagi anda yang belum mengetahui cara reset printer Canon MG2570, berikut ini akan kami berikan Cara Reset Printer Canon MG2570.

Baca Juga : Daftar Kode Error Printer Canon IP2770 Dan Cara Mengatasinya

Cara Reset Printer Canon MG2570

Berikut cara reset printer Canon MG2570 menggunakan sotfware Resetter MG2570, antara lain:

Langkah 1: Masuk ke Service Mode MG2570

Sebelum melakukan proses reset dengan sotfware Resetter MG2570, sebaiknya jadikan printer menjadi sevice mode. Kondisi printer pada service mode berguna untuk melancarkan proses reset. Berikut ini cara masuk ke service mode MG2570:

  • Pada kondisi printer dalam keadaan mati, tekan tombol Stop/Reset lalu tekan tombol power bersamaan dengan tombol Stop/Reset.
    Selanjutnya lepaskan tombol Stop/Reset dan tekan kembali tombol power.
  • Setelah itu pada posisi tombol power masih ditekan, tekan kembali tombol Stop/Reset hingga 6 kali dan lepas bersamaan dengan tombol power.
  • Jika proses service mode dilakukan dengan benar dan berhasil, maka komputer komputer akan mendeteksi adanya device baru, sebaliknya jika proses tersebut gagal maka tidak akan muncul device baru.

Baca Juga : Cara Print Langsung Dari Android Ke Printer

Langkah 2 : Reset Canon MG2570 dengan Resetter MG2570

Setelah berhasil masuk ke service mode, langkah selanjutnya adalah mulai melakukan reset Canon MG2570 dengan cara dibawah ini:

  • Langkah pertama, Download software Resetter MG2570. Software bisa anda cari di internet.
  • Setelah itu, install software Tools resetter Canon MG2570dengan cara Extract file dan jalankan resetter MG2570dengan cara klik 2x pada flie Service tool v3400.exe.
  • Selanjutnya akan muncul jendela Service tool seperti dibawah ini:

  • Pada menu clear ink counter pilih Main di Absorber dan pada klik SET disebelah kanan.
  • Pada menu ink absorber counter pilih Main di Absorber dan pada klik SET disebelah kanan.
  • Lalu klik opsi EEPROM, maka printer akan cetak 1 halaman.
    Proses reset selesai.
  • Lalu matikan printer dan nyalakan kembali.

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Reset Printer Canon MG2570. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login