Daftar Kode Error Printer Canon IP2770 Dan Cara Mengatasinya MUDAH | Pro.Co.Id

Informasi

Daftar Kode Error Printer Canon IP2770 Dan Cara Mengatasinya MUDAH

By

on

Canon merupakan salah satu jenis printer yang paling banyak digunakan karena memiliki harga yang terjangkau dengan kualitas hasil cetak yang cukup bagus. Salah satu jenis printer canon yang paling banyak digunakan adalah tipe Printer Canon IP2770.

Canon IP2770 merupakan tipe printer canon dengan harga terjangkau dengan kualitas bagus. Karena itulah jenis printer Canon IP2770 menjadi printer andalan bagi instansi, perkantoran, UKM, pelajar mahasiswa dan rumahan. Namun dibalik kelebihan printer Canon IP2770 pasti ada beberapa masalah yang kerap terjadi hingga printer tidak berfungsi dengan baik dan error. Salah satu masalah yang sering terjadi seperti lampu indikator berkedip berwarna orange atau hijau.

Baca Juga : Masalah Error Printer Epson L360 dan Cara Mengatasinya.

Namun jumlah kedip dilampu indikator berbeda-beda yang mengindikasi kerusakan pada printer tersebut. Karena itulah berikut ini akan dibahas tentang kode-kode error pada printer Canon IP2770 dan cara mengatasinya:

Daftar Kode Error Printer Canon IP2770

Sebelum membawa printer Canon IP2770 ke tukang service, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu kode error yang sering muncul pada printer tersebut. Karena dengan mengetahui hal tersebut, kita dapat memperbaiki sendiri masalah yang terjadi pada printer Canon IP2770 anda. Berikut ini beberapa kode error Printer Canon IP2770 dan solusinya.

Kode Error 3x kedip warna Orange dan 1x hijau

Penyebab : Ada banyak kotoran dibagian roller printer atau terdapat kerusakan mekanik.
Solusi : Jika printer anda sudah tidak dalam masa garansi, maka anda dapat membongkar printer anda. Selanjutnya anda dalam melakukan pengecekan apakah ada benda asing yang menyumbat bagian roller dan memperbaikinya.

Kode Error 4x kedip warna Orange dan 1x hijau

Penyebab : Terindikasi bagian Pad tinta penuh atau Waste Ink Pad Full
Solusi : Lakukan proses reset, lebih jelasnya baca Cara Reset Printer Canon ip2770

Kode Error 5x kedip warna orange dan 1x hijau

Penyebab : Terindikasi ada bagian tinta warna yang rusak
Solusi : Lakukan pengecekan pada Cartridge dan bersihkan chip Cartridge dengan tisu. Karena bisa jadi Cartridge yang kotor menjadi penyebab gagal koneksi. Anda bisa menggunakan tisu basah untuk membersihkan Cartridge dan mengeringkannya dengan tisu kering. Namun jika dengan cara ini belum bisa mengatasi masalah tersebut, maka langkah selanjutnya ganti Cartridge baru.

Kode Error 7x kedip warna orange dan 1x hijau

Penyebab : Cartridge tinta warna mati atau rusak
Solusi : Ganti Cartridge warna yang baru

Kode Error 7x kedip warna orange dan hijau secara bergantian

Penyebab : Terindikasi Waste Ink Pad Full atau Ink Absorber Full
Solusi : Bersihkan busa penyerap tinta yang ada dibawah printer atau dengan menggantinya dengan yang baru. Setelah itu reset printer menggunakan bantuan software.

Baca Juga : Cara Print Langsung Dari Android Ke Printer

Kode Error 8x kedip warna orange dan 1x hijau

Penyebab : Terindikasi Ink Tank Full
Solusi : Reset printer menggunakan software Resetter.

Kode Error 13x kedip warna orange dan 1x hijau

Penyebab : Terindikasi Cartridge tidak terpasang dengan benar
Solusi : Tekan dan tahan tombol resume selama 10 detik dan lepaskan.

Kode Error 14x kedip warna orange dan 1x hijau

Penyebab : Cartridge pada tinta hitam rusak atau chip Catridge mati
Solusi : Bersihkan chip Cartridge dengan tisu kering, namun jika belum bisa mengatasi masalah tersebut maka sebaiknya ganti Cartridge tinta hitam.

Itulah informasi yang diberikan tentang Daftar Kode Error Printer Canon IP2770 Dan Cara Mengatasinya. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login