Informasi

Cara Reset Printer Canon G Series (G1010, G2010, G3000, G3010, G4010) Tanpa Software 100% BERHASIL

By

on

Punya masalah Printer Canon G Series? Tenang saja, karena kita akan memberikan solusi untuk mengatasi masalah yang terjadi pada Printer Canon G Series anda, yaitu dengan melakukan proses reset Printer Canon G Series.

Reset printer merupakan cara pertama yang dilakukan untuk mengatasi masalah pada printer sebelum melakukan tindakan lain. Dengan proses reset berarti kita memberikan perintah kepada printer untuk mengembalikan pengaturan, informasi, dan hal lain yang terekam oleh printer, dengan proses reset tersebut maka printer akan melakukan pengecekan kembali sesuai dengan kondisi semula dan printer akan berjalan normal kembali.

Seperti yang kita ketahui, penggunaan printer tentunya tidak lepas dari masalah error. Tak terkecuali juga pada jenis Printer Canon G Series. Salah satu jenis error yang sering terjadi adalah Error 5B00 Waste Ink Counter Error yang disebabkan karena kemungkinan tinta bocor atau printer kehabisan tinta. Jika sudah mengalami error tersebut, maka solusi yang dilakukan adalah dengan melakukan proses reset. Untuk itu berikut ini akan kami berikan Cara Reset Printer Canon G Series baik tipe G1010, G2010, G3000, G3010 ataup G4010.

Baca Juga : Cara Reset Printer HP 2135 Lampu Indikator Kedip

Namun sebelum mengatahui cara reset printer canon G series, terlebih dahulu ketahui review dari Printer Canon G Series.

Printer Canon G Series

Printer Canon G Series merupakan jenis printer yang rilis ditahun 2018 dengan mengeluarkan lima tipe printer G series yaitu tipe G1010, G2010, G3000, G3010 dan G4010. Berbeda dari printer inkjet canon lainnya, printer G series ini dilengkapi dengan Ink Tank System yaitu anda bisa mengisi ulang tinta tanpa harus mengganti cartridge.

Printer Canon G Series memiliki desain yang ringkas dan multifungsi, sehingga sangat ideal digunakan untuk keperluan bisnis, perkantoran dan rumahan. Printer jenis ini juga dirancang untuk memenuhi kebutuhan cetak banyak, murah namun tetap berkualitas.

Selain itu, printer jenis G Series ini juga telah disematkan dengan teknologi nirkabel sehingga pengguna dapat menghubungkan printer ke smartphone menggunakan koneksi wifi untuk melakukan pencetakan.

Baca Juga : Cara Print Langsung Dari Android Ke Printer

Setelah mengetahui beberapa kelebihan dari printer canon G Series, selanjutnya kita bahas tentang cara reset printer canon G Series dibawah ini.

Cara Reset Printer Canon G Series

Berikut ini cara atau langkah yang dilakukan untuk proses reset Canon G Series, antara lain:

  • Terlebih dahulu matikan printer
  • Masukkan kertas pada tray printer untuk mengecek kualitas tinta printer
  • Lalu tekan dan tahan tombol resume/stop (segitiga merah) bersamaan dengan tekan tombol power (ON/OFF)
  • Selanjutnya lepas tombol resume/stop (segitiga merah), tapi tetap tekan tombol power
  • Lalu tekan tombol resume/stop sebanyak 5kali
  • Dan lepas semua tombol.
  • Maka secara otomatis lampu indikator hijau akan berkedip dan tungu hingga lampu indikator hijau tetap menyala tanpa berkedip.
  • Pada saat lampu indikator menyala normal, tekan kembali tombol resume/stop 5 kali dengan dilanjutkan tekan tombol power 1 kali.
  • Setelah hasil print keluar maka lampu indikator akan berwarna hijau, dan tekan lagi tombol Stop selama 3 kali dengan tekan tombol power 1kali.
  • Jika kertas print yang keluar dengan hasil print setengah halaman, maka proses reset telah berhasil dilakukan.
  • Langkah terakhir, matikan printer dan nyalakan kembali, maka printer telah siap digunakan kembali.

Baca Juga : Cara Reset Printer Canon MG2570

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Reset Printer Canon G Series. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login