Informasi

Cara Mudah Membuat Windows Portable

By

on

Cara Mudah Membuat Windows Portable – Windows merupakan sistem operasi yang paling populer di dunia. Terdapat Windows XP, Windows 7, windows 8, windows 8.1 dan saat ini versi paling mutahir adalah Windows 10 . Sistem operasi ini dibekali berbagai fitur yang menarik diantaranya DirectX 12 dan masih banyak lagi.

Walau windows 10 merupakan sistem operasi yang paling mutahir, bukan berarti kebal masalah. Masalah sistem operasi dapat terjadi kapanpun. Nah kali ini kita akan memberikan informasi tentang cara membuat windows potable.

Cara Membuat Windows Portable

1. Pertama, download dan install software “WinToUSB“.

2. Selanjutnya perhatikan gambar dibawah ini.

Klik nomor 1, lalu pilih ISO Windows yang akan kalian install. Pada nomor 2, jika ISO Windows kalian memiliki banyak versi dalam satu file ISO maka kalian harus pilih versi Windows yang akan diinstall. Pada nomor 3, klik “Next“.

3. Untuk langkah selanjutnya, perhatikan gambar dibawah ini:


Pada nomor 1, tentukan USB Flashdisk atau Harddisk untuk installasi. Pada nomor 2, tentukan partisi untuk sistem dan boot. Jika kalian bingung antara partisi sistem dan boot, disamakan saja. Pada nomor 3, pastikan kalian memilih “Legacy“. Pada nomor 4, klik “Next” dan mulai installasi.

4. Kemudian installasi Windows portable di USB kalian dapat tes dengan boot ke USB. Tentunya dengan mengatur bootable device terlebih dahulu melalui BIOS.

Sangat mudahkan, namun jika kalian merasa ini rumit kalian dapat menggunakan fitur Windows To Go yang resmi dari Microsoft. Namun fitur tersebut hanya ada untuk versi Windows Enterprise.

Itulah informasi dan tutorial tentang “Cara Mudah Membuat Windows Portable” Semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares