Informasi

Cara Mudah Melacak Smartphone Android Yang Hilang Menggunakan Android Device Manager

By

on

Pro.Co.Id – Pernahkah anda kehilangan Smartphone? Entah itu tercuri lupa menaruh atau di sembunyikan teman yang iseng. Untuk menemukan smarrphone yang hilang anda dapat mengikuti tips dari kami berikut ini.

Cara Melacak Smartphone Android yang Hilang Dengan Android Device Manager
Smartphone android didukung penuh oleh google, Karena itu, mari coba lacak smartphone android yang hilang tersebut dengan menggunakan layanan miliki google yaitu Android Device Manager. Untuk berjaga-jaga jika Android anda hilang segera download dan install aplikasi Android Device Manager tersebut.

Cara Melacak Android yang Hilang Langsung dari Android
Fungsi utama Android Device Manager adalah untuk mengendalikan perangkat android anda jarak jauh jika sewaktu-waktu smartphone android anda hilang, dengan layanan dari Android Device Manager anda bisa melacak, mengunci hingga menghapus data smartphone android anda yang hilang. Caranya sebagai berikut:

  • Setelah Android Device Manager terinstall, bukalah aplikasinya dan jangan lupa Accept.

cara-mudah-melacak-smartphone-android-yang-hilang-menggunakan-android-device-manager

  • Kemudian, lakukan login menggunakan akun google yang aktif pada smartphone android anda.

cara-mudah-melacak-smartphone-android-yang-hilang-menggunakan-android-device-manager0

  • Jika anda menggunakan 2 smartphone android, anda bisa menemukan lokasi smartphone android anda yang hilang langsung dari Smarthphone android anda yang lain.

cara-mudah-melacak-smartphone-android-yang-hilang-menggunakan-android-device-manager1

  • Selanjutnya pilihlah perintah yang ingin anda berikan, apakah akan memaksanya berdering, menguncinya atau menghapus data yang ada pada smartphone tersebut.

cara-mudah-melacak-smartphone-android-yang-hilang-menggunakan-android-device-manager2

Cara Menemukan Android yang Hilang Menggunakan Komputer
Jika anda hanya memiliki smartphone, jangan khawatir karena Android Device Manager dapat pula diakses lewat komputer. Cara menemukan smartphone android yang hilang tanpa menggunakan aplikasi bisa anda coba menggunkan cara berikut ini:

  • Buka website www.google.com/android/devicemanager lewat browser. Lakukan login dengan menggunakan akun Gmail yang anda gunakan pada smartphone Android anda.

cara-mudah-melacak-smartphone-android-yang-hilang-menggunakan-android-device-manager3

  • Setelah muncul Alert, klik Accept.

cara-mudah-melacak-smartphone-android-yang-hilang-menggunakan-android-device-manager4

  • Untuk melacak smartphone android anda yang hilang , anda klik Icon GPS yang ada di pojok kanan pop-up. Jika ternyata GPS smartphone android anda tidak aktif, anda tidak akan dapat menemukan lokasi. Namun anda bisa meresetnya dengan menekan tombol Erase. Dengan hal tersebut smartphone android anda akan masuk ke setelan pabrik dan akan menyetel GPS untuk menyala. Jadi, smartphone android anda dapat kembali ditemukan.

cara-mudah-melacak-smartphone-android-yang-hilang-menggunakan-android-device-manager5

  • Untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, anda dapat mengunci smartphone android dengan Password menggunakan fitur Lock. Jika anda curiga smartphone android di sembunyikan atau lupa menaruh. Tapi jika smartphone android dalam keadaan Silent atau diam, anda dapat menggunakan fitur Ring dengan begitu smartphone android akan mengeluarkan suara penuh.

Tapi perlu diingat, cara diatas hanya dapat digunakan pada smartphone android anda yang masih dalam keadaan aktif tidak dapat dilakukan pada smartphone android yang dalam keadaan mati.

Itulah”Cara Mudah Melacak Smartphone Android Yang Hilang Menggunakan Android Device Manager“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares