Informasi

3 Cara Mengganti Font di Mozilla Firefox, Google Chrome dan Opera

By

on

3 Cara Mengganti Font di Mozilla Firefox, Google Chrome dan Opera – Semua web browser memiliki font atau model huruf yang seimbang, mudah dibaca dan dilihat. Meskipun begitu, tak jarang orang merasa bosan dengan model huruf tersebut dan terlebih lagi banyak orang memiliki penglihatan yang tidak begitu bagus.

Untuk itu, semua browser memiliki opsi atau setting untuk mengganti ukuran dan tipe jenis font sesuai dengan keinginan pengguna. Berikut ini cara menggantu font default Google Chrome, Mozilla Firefox dan Opera Web Browser.

Cara Mengganti Font di Mozilla Firefox

1. Pertama, buka Mozilla Firefox. Selanjutnya, klik Menu yang berada di bagian kanan atas dan akan muncul beberapa opsi lalu pilih Options.


Atau bisa juga dengan menekan tombol F10, lalu klik Tools dan pilih Options.

2. Pada jendela Options berisi opsi dan setting Mozilla Firefox akan terbuka.


3. Pada jendela Options, pilih tab Content. Disini kalian akan menemukan beberapa opsi untuk mengganti font baik ukuran maupun tipenya.

4. Kalian juga dapat meng-klik tombol Advance apabila ingin melakukan setting lebih lanjut.

5. Klik tombol Colors untuk mengganti warna huruf.

6. Setelah semua telah diatur sesuai dengan keinginan, selanjutnya klik OK.

Cara Mengganti Font di Google Chrome

1. Pertama, buka Google Chrome, kemudian klik Menu (ikon garis tiga). Selanjutnya, klik Settings.

2. Kalian akan dihadapkan halaman yang penuh opsi dan setting Google Chrome. Scroll hingga dasar halaman, lalu klik Advanced Settings.

3. Setelah kalian klik Advanced Settings, setting lanjutan berada di bawah halaman akan terbuka. Perhatikan opsi Web Content, disini kalian dapat mengganti ukuran huruf dan zoom halaman.

4. Untuk melakukan kustomisasi font, silahkan klik Customize Font maka Font and Encoding akan terbuka. Disini kalian dapat memilih font yang kalian inginkan.

5. Setelah pengaturan seperti yang kalian harapkan, silahkan klik Done.

Cara Mengganti Font di Opera

1. Pertama, Silahkan buka Opera, lalu klik tulisan Opera yang ada di bagian pojok kiri atas browser. Setelah itu, silahkan klik Settings. Atau bisa juga dengan cara memasukkan kata “settings” tanpa tanda petik pada address bar lalu Enter.


2. Setelah laman settings terbuka. Halaman ini berisi pengaturan yang terbagi menjadi 4 tab utama yakni Browser, Websites, Privacy & Security dan Opera Help.

3. Selanjutnya, klik Tab Websites, disini kalian akan menemukan opsi kustomisasi huruf di Menu Display.

4. Untuk kustomisasi font lebih lanjut, silahkan klik pada Customize Fonts maka jendela Font and Encoding akan terbuka. Disini kalian dapat memilih font yang kalian inginkan.


5. Setelah selesai kustomisasi font pada Font and Encoding, silahkan klik Done.

Itulah informasi tentang”3 Cara Mengganti Font di Mozilla Firefox, Google Chrome dan Opera“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa

You must be logged in to post a comment Login

Shares