Informasi

Cara Mengembalikan Data Yang Hilang atau Terhapus di Laptop atau PC

By

on

Cara Mengembalikan Data Yang Hilang atau Terhapus di Laptop atau PC – Kalian mungkin pernah mengalami kehilangan data penting yang telah kalian simpan dalam laptop/PC. Penyebab data hilang bisa jadi karena flashdisk yang tidak sengaja terformat, drive terformat, tidak sengaja terformat, terformat permanen ataupun drive partisi terhapus. Namun jangan khawatir, kali ini kita memberikan tips cara mengembalikan file data yang terhapus atau hilang di PC/Laptop.

Cara Mengembalikan Data Yang Hilang atau Terhapus di Komputer/Laptop

1. Pertama, kalian harus download dan install aplikasi EaseUS di PC/Laptop kalian.

2. Jika sudah, selanjutnya jalankan aplikasi EaseUS tersebut kemudian pilih penyimpanan yang ingin kalian recovery, lalu scan.

3. Pada saat proses scan kalian akan ditampilkan 2 panel hasil recovery, yakni Quick Scan Result dan Deep Scan Result. Tunggu hingga keduanya benar-benar selesai.

4. Setelah itu, kalian akan ditampilkan beberapa local disk untuk direcovery. Sebaiknya kalian ceklist semua local disk agar data yang kalian cari dapat ketemu.


5. Jika sudah, kalian bisa buka folder yang tadi kalian simpan untuk menampung recovery dari EaseUS dan menemukan data yang kalian cari.

Itulah informasi dan tutorial tentang”Cara Mengembalikan Data Yang Hilang atau Terhapus di Laptop atau PC“, semoga bermanfaat.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares