Android

Cara Membuat Notifikasi Chat Melayang Seperti Facebook Messenger Di Semua Aplikasi

By

on

Cara Membuat Notifikasi Chat Melayang Seperti Facebook Messenger Di Semua Aplikasi РSemenjak aplikasi Messenger pisah dengan aplikasi Facebook, berbagai fitur baru terus bermunculan mulai dari fitur telepon hingga fitur game yang memungkinkan kalian untuk bermain game di Facebook Messenger.

Salah satu fitur keren yang dimiliki Facebook Messenger yaitu Chat Heads yang secara otomatis akan menampilkan pop up saat ada pesan yang masuk. Dengan menggunakan fitur Chat Heads, kalian tidak akan melewatkan pesan yang dikirim orang ke Facebook Messenger dan kalian pun dapat membalas pesan tanpa harus membuka aplikasinya terlebih dahulu.

Namun, kini kalian tidak hanya dapat menggunakan fitur tersebut di Facebook Messenger saja. Kalian dapat juga menggunakan fitur Chat Heads di semua aplikasi kalian. Mau tau bagaimana caranya. Berikut ini cara membuat notifikasi melayang seperti Chat Heads Facebook Messenger disemua aplikasi kalian.

Cara Menggunakan Fitur Chat Heads di Semua Aplikasi

1. Pertama Download dan install aplikasi DirectChat (ChatHeads for All) di smartphone Android kalian

2. Jika sudah, Buka aplikasi tersebut. Selanjutnya, kalian harus memberikan akses notifikasi pada aplikasi DirectChat tersebut.


3. Jika sudah memberikan akses notifikasi pada aplikasi tersebut, maka kalian dapat langsung mulai menggunakan aplikasi tersebut.


4. Silakan atur aplikasi apa saja yang akan kalian munculkan Chat Headsnya. Dari WhatsApp, LINE dan berbagai aplikasi lain juga dapat kalian tambahkan sesuai kebutuhan.

5. Nantinya setiap notifikasi yang telah kalian atur akan tampil sebagai Chat Heads. Kalian dapat membalas pesan yang kalian terima langsung dari Chat Heads pada beberapa notifikasi yang masuk (hanya jika didukung sistem).

Itulah informasi tentang “Cara Membuat Notifikasi Chat Melayang Seperti Facebook Messenger Di Semua Aplikasi“, Semoga bermanfaat

You must be logged in to post a comment Login

Shares