Informasi

Cara Membuat dan Menghapus System Restore Point Di Windows 7

By

on

Cara Membuat dan Menghapus System Restore Point Di Windows 7 – System Restore Point adalah fitur pelengkap pada Operating System Windows yang berfungsi membackup pengaturan system atau untuk mengembalikan sistem pada keadaan tertentu sebelum terjadi kerusakan. System Restore Point bisa memperbaiki sistem kalian sebelum rusak tanpa mempengaruhi file personal seperti email, files documents, foto, video dan lain sebagainya.

Cara kerja System Restore Point yakni dengan membuat dan menyimpan restore point dalam bentuk informasi registry di komputer dalam periode tertentu. Hal tersebut akan memudahkan kalian jika terdapat error yang terjadi saat kalian selesai install software atau update Windows dengan system restore komputer akan dikembalikan di keadaan semula sebelum Windows system berubah.

Nah kali ini kita akan membahas tentang cara mengaktifkan dan menghapus system restore point di windows 7. Berikut selengkapnya:

Cara Membuat Atau Mengaktifkan System Restore Point Windows 7

1. Pertama, klik kiri mouse pada Start (Logo Windows), lalu klik kanan pada Computer (My Computer) dan pilih Properties.

2. Selanjutnya, klik kiri System protection.


3. Setelah itu, pada tampilan system properties, silahkan klik Create

4. Dan pada bagian text box Create a restore point ketik nama data yang kalian diinginkan.

Cara Menghapus System Restore Point Di Windows 7

Jika terjadi kerusakan System Restore Point dapat membantu dalam pengembalian data pada Windows System. Namun dengan adanya System Restore Point yang banyak maka akan memakan banyak ruang hardisk kalian. Untuk itu kalian bisa menghapus restore point yang sudah tidak kalian perlukan.Berikut cara selengkapnya:

1. Pertama, klik kiri pada Start (Logo Windows), lalu klik kanan pada Computer (My Computer) dan pilih Properties.

2. Selanjutnya, kiri System protection

3. Setelah itu, klik kiri Configure

4. Terakhir, klik Delete lalu Ok

Itulah informasi dan tutorial”Cara Membuat dan Menghapus System Restore Point Di Windows 7“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares