Informasi

Cara Hemat Kuota Internet Saat Tethering dan Portable Hotspot di Android

By

on

Cara Hemat Kuota Internet Saat Tethering dan Portable Hotspot di Android – Tethering dan membuat portable Wifi Hotspot biasanya dilakukan untuk membagikan koneksi internet ke orang lain disekitar kita. Hal tersebut karena tidak semua, tidak semua orang memakai paket internet unlimited dan biasanya setelah tethering selesai kuota kalian akan banyak terkuras. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi lagi, kali ini kita akan memberikan cara untuk menghemat kuota saat tethering portable WiFi Hotspot. Berikut selengkapnya:

Cara Hemat Kuota Saat Tethering dan Portable Hotspot

Mengaktifkan Power Save

1. Pertama, masuk ke menu Setting >Tethering & portable hotspot. Carilah menu Portable Wi-Fi Hotspot setting.

2. Selanjutnya,ubah Power Save menjadi waktu menit. Power Save digunakan untuk mematikan portable hotspot secara otomatis dalam jangka waktu tertentu.

Membatasi Jumlah Data yang Terpakai

1. Jika sudah lakukan cara pertama, selanjutnya lakukan cara kedua yaitu masuk ke menu setting > data usage, kemudian aktifkan menu Set mobile data limit.


2. Berikutnya ubah batas angkanya sesuai kebutuhan kalian, jika pemakaian data telah mencapai batas secara otomatis koneksi internet kalian akan terputus.

Itulah informasi tentang”Cara Hemat Kuota Internet Saat Tethering dan Portable Hotspot di Android“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares