Office

Mengenal Bagian Bagian Jendela Microsoft Power Point Disertai Fungsinya

By

on

Belajar Mengenal Bagian Bagian Jendela Microsoft Power Point 2007 Disertai Fungsinya

Pro.Co.Id – Kembali lagi dengan posting Pro.Co.Id.. Kali ini kita akan kembali membahas tentang microsoft Office. Pada postingan sebelumnya kita telah membahas seputar bagain-bagian dari jendela windows microsoft excel dan word, kali ini kita bahas seputar bagian-bagian dari microsoft power point.

Power Point adalah salah satu aplikasi paket dari microsoft office yang digunakna untuk membuat presentasi, agar penyajian data dan informasi yang diberikan lebih menarik dan lebih jelas. Selain digunakan untuk menyajikan slide persentasi, mixrosoft power point juga datat digunakan untuk menyusun persentasi versi cetak.

power-point-sip

Lembar kerja microsoft power point dilengkapi dengan menu dan ikon sebagai perangkat pendukung aplikasinya. Terdapat beberapa menu sperti Title Bar, Button, Dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya kita simak uarain berikut ini yang akan mengupas seputar bagian-bagian lembar kerja ms.power poitn dan fungsi nya.

  • Office Button
    Tombol Office Button dignakna untuk mengakses perintah-perintah dasar yang berhubungan dengan dolumen atau file yang kita buas, seperti perintah membuka file baru, mencetak, menyimpan dan menutup lembar kerja.
  • Quick Acces Toolbar
    Fungsi dari quick acces toolbar yaitu digunakan untuk mengakses perintah cepat. Biasanya bagian ini terdiri atas tiga ikon yaitu undo, repeat, save, namun ikon tersebut dapat dirubah dengan memilih ikon pada Custom Quick Acces Toolbar.
  • Tittle Bar
    Title bar menunjukkan nama dokumen yang sedang aktif.
  • Control Windows
    Control Windows digunakan untuk menutup lembar kerja, meminimize dan me restor view lembar kerja ms.Point
  • Tab Ribbon
    Tab Ribbon merupakan tab yang berisikan menu-menu yang digunakan untuk menunjukkan perintah-perintah untuk mengolah dokumen yang sedang dibuat.
  • Group
    Group merupakan sebuah kumpulan tool yang memiliki kesamaan fungsi.
  • Ribbon
    Ribbon merupakan deretan tools yang ada dalam tab ribbon. Ribbon memeiliki berbagai macam fungsi dan kegunaannya dalam membuat atau mengedit dokumen yang dibuat.
  • Tab Outline Panel
    Tab Outline Panel merupakan tombol yang digunakan untuk menampilkan outline panel atau deretan panel yang telah dibuat.
  • Slide Panel
    Slide Panel adalah deretan slide yang telah dibuat dan ditampilan dalm bentuk thumbnail atau mibi slide.
  • Slide Number
    Slided Number merupakan tampilan yang terletak pada pojok sebelah kiri yang berguna untuk menampilkan urutan nomor slid eyang aktif dan jumlha slide yang telah dibuat.
  • Notes
    Notes merupakan tempat yang digunakan untuk menulis teks catatan penunjuk, atau refensi untuk presentasi. Bisa saja dalam setiap slide memiliki catatannya masing-masing sesuai dengan kebutuhan.
  • View Mode
    View Mode merupakan bagian yang menampilkan pilihan tool yang digunakan untuk mengatur mode tampilan slide normal, slide sorter atau untuk menjalankan presentasi.
  • Zoom
    Zoom Slide digunakn untuk mengatur memperbesar atau memperkecil tampilan slide.
  • Slide
    Slide yaitu lembar kerja utama dari ms.point yang digunakan untuk memasukan data dan berbagai macam fitu kelengkapan slide.
  • Place Holder
    Place Horder yaitu kotak data yang tersedia secara default,meskipun default kotak data tersebut dapat kita ubah sesuai dengan dokumen persentasi yang akan dibuat.

Catatan:
Untuk memperindah tampilan persentasi, kita dpat mengedit sesuai dengan imajinasi dan keinginan kita.

Itulah pembahasan tentang bagian dan fungsi dari Microsoft Power Point.  Semoga pembahasan kali ini bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares