fbpx

Android

Rekomendasi Game RPG Wajib Untuk Pecinta Gim Online Terbaik 2019

By

on

Rekomendasi Game RPG Wajib Untuk Pecinta Gim Online – Dulu RPG atau ROle Playing Game hanya bisa dinikmati melalui PC saja. Namun seiring berkembangnya teknologi, kini pengguna Smartphone juga sudah bisa menikmati game RPG. Ada berbagai macam game RPG yang dapat anda mainkan di android atau melalui PC.

Game RPG memiliki dua versi yaitu versi online dan offline. Kedua versi tersebut dapat anda pilih berdasarkan keinginan pemain. RPG memiliki konsep permainan dengan memerankan karakter sebuah tokoh dan menjalankan cerita yang dipilih. Tidak hanya dimainkan oleh satu tokoh, game ini juga dimainkan bersama beberapa tokoh dengan karakter yang berbeda-beda.

Saat ini para developer banyak merilis game RPG terbaru tiap tahunnya, baik dalam PC, konsol game hingga mobile. Agar tidak membuat anda bingung memilih game yang akan anda unduh, berikut ini akan kami rekomendasikan game RPG terbaik untuk pecinta gim online terbaik 2019.

Baca Juga : Game Mod Offline Unlimitied APK Terbaik

Rekomendasi Game RPG Wajib Dicoba

Berikut ini beberapa kumpulan game RPG terbaik yang dapat dijadikan sumber referensi dalam memilij gim yang cocok buat anda.

Lineage 2 Revolution

Lineage 2 Revolution menawarkan grafis 3D yang realistis. Game ini dibuat oleh perusahaan game raksasa dari negeri Ginseng Korea, Netmarble Games. Dalam game tersebut memungkinkan anda untuk bertemu dengan jutaan pemain secara real-time.

Kunci dari permainan game ini adalah leveling karakter, yaitu semakin tinggi karakter yang dimainkan maka item yang dapat dibuka akan semaik banyak dan mudah.

Game Lineage 2 Revolution hanya bisa di install pada android 4.4 ke atas dengan ukuran yang tidak terlalu besar, yaitu hanya 92 MB.

Destiny Knights

Destiny Knights juga dikembangkan oleh perusahaan asal Korea selatan dengan membawa Vibes yang berbeda. Game ini memiliki tampilan karakter lucu dan imut sehingga terlihat gemas saat memainkannya. Meskipun tidak terlihat greget, game ini mampu memukau pemainnya dengan berbagai gameplay yang menarik.

Destiny Knights menyajikan berbagai elemen strategi, para pemain akan diajak berpetualang bersama dengan tiga karakter sekaligus untuk menyusuri dungeon sembari melawan musuh dengan variasi skill yang dipunyainya. Hingga dapat dikatakan game ini cukup addictive.

Game ini memiliki ukuran sekitar 79MB belum termasuk data in game, dan pastikan android sudah 4.0.3 keatas.

Dark Souls III

Dark souls termasuk game yan seru untuk diikuti, mulai dari seri I hingga seri ketiganya. Game ini menawarkan kisah dan dunia baru dengan tinggkat kesulitan yang lebih tinggi. Meskipun sulit, disitulah titit tantangan yang menyenangkan. Pemain juga akan mendapatkan tantangan baru yang tidak membosankan.

Game ini memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 4GB RAM dan storage 25GB. Game RPG ini dapat dimainkan di PC atau Laptop dengan Windows 7/8/8.1/10 (64-bit). Processor-nya Intel CPU Core i5-2100 / AMD FX-6300.

Dragon Age : Inquisition

Dapat dibilang seri game Dragon Age : Inquisition membangkitkan kembali Dragon Age yang sempat turun pamornya di Sekuel kedua. Pada Dragon Age : Inquisition, anda akan memainkan peran sebagai pahlawan yang terpilih untuk menyelamatkan dunia dari serangan Blight.

Untuk memainkan game ini, siapkan PC atau laptop dengan sistem operasi Windows 7/8/8.1/10 (64-bit). Game ini memiliki ukuran 4 GB RAM dan storage 26 GB dengan Processor game Dragon Age: Inquisition yakni Intel CPU Quad Core 2.0 GHz / AMD Quad Core 2.5 GHz.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Notifikasi Pesan Saat Main Game

Ni no Kuni II: Revenant Kingdom

Bukan sekedar game RPG biasa, Ni no Kuni II: Revenant Kingdom memungkinkan anda untuk menjelajahi kerajaan dunia dengan nuansa gim ala dongeng studio Ghibil.

Game ini memiliki ukuran 4GB RAM dan storage 40GB. Untuk dapat memainkan game ini pastikan Laptop atau PC anda memiliki sistem operasi Windows 7.

The Witcher 3 : Wild Hunt

Dengan game The Witcher 3 : Wild Hunt, pemain diajak untuk melihat perjalanan Geralt sebagai seorang Witcher. Para pemain akan dihadapkan dengan sejumlah musuh dengan masing-masing tantangan disetiap perjalanannya.

Game ini memiliki gaya bertarung yang realistis. The Witcher 3 : Wild Hunt menampilkan gambar grafis berkualitas tinggi sehingga para pemain merasa dibawa ke dunia The Witcher yang sesungguhnya.

Game ini memiliki ukuran 6GB RAM Dan Storage 35GB dengan spesifikasi game processor Intel CPU Core i5-2500K 3.3GHz / AMD CPU Phenom II X4 940. Untuk memainkan game ini, gunakan laptop atau PC minimal sistem operasi windows 7.

Final Fantasy XII : The Zodiac Age

Setelah rilis dipoin pertama dengan seri Brave Exvius, kini ada The Zodiac Age. Game ini masih bercerita tentang petualangan seorang yatim piatu bernama Vaan yang bercita-cita sebagai Sky Pirates.

Diseri ini, pemain dapat menemukan zodiac system yang berguna untuk menguatkan karakter yang dimainkan.

Game ini memiliki ukuran RAM 4GB dengan storage 50 GB, dengan spesifikasi processor Intel Core i5-4460 3.2 GHz. Game ini dapat dimainkan dengan sistem operasi Window 7/8/8.1/10 (64-bit).

Final Fantasy Brave Exvius

Salah satu game RPD populer dikalangan gamers adalah Final Fantasy Brave Exvius. Meski telah rilis dari Mei 2016, game ini masih termasuk game RPG terbaik. Selain itu, game ini juga termasuk game RPG dengan grafik terbaik yang pernah ada.

Memiliki konsep yang masih sama dengan serial game final Fantasy, namun bedanya ada penambahan karakter, alur cerita dan sountracknya. Penambahan tersebut membuat game ini lebih asik untuk dimainkan.

Baca Juga : Game Android Cewek Paling Populer

Granblue Fantasy

Granblue Fantasy diproduksi oleh developer Cygames yang termasuk kategori game petualangan android. Tidak hanya memiliki alur cerita yang menarik, game ini juga memiliki grafis yang canggih.

Sama seperti game RPG lainnya, game ini juga mengajak pemain untuk berpetualangan di sebuah babak untuk mencari dan memecahkan misteri. Digame ini, pemain akan dibekali skill yang digunakan selama proses pencarian misi berlangsung.

Kritika : The White Knights

Kritika : The White Knights menjadi salah satu game hack and slash berkualitas. Termasuk juga sebagai game MMORPG android terbaik, dengan efek grafis yang menawan dan memanjakan mata.

Tidak hanya dapat dimainkan di smartphone, game ini juga memiliki versi PC, sehingga dapat dimainkan di PC atau di Laptop.

Eternium

Eternium termasuk game RPG dengan grafik yang epik sehingga membuat pemain tidak cepat merasa bosan. Di game ini pemain bertugas untuk menghentikan rencana jahat Ragadam bersama pasukan monster yang ingin menguasai dunia.

SoulCraft – Action RPG

Game SoulCraft memiliki konsep permainan aksi yang memiliki alur cerita menarik dan menegangkan. Pemain bertugas untuk menjadi pahlawan legendaris untuk mencari kehidupan kekal.

Di game ini pemain juga bisa memilih peran sendiri, seperti berperan sebagai setan atau malaikat. Untuk memenangkan permainan ini, pemain harus melawan manusia yang ada dibumi hingga habis.

Laplace M

Laplace M adalah game yang dikembangkan oleh ZlongGames. Game ini termasuk jenis game RPG yang cukup laris di unduh di Google Play Store karena mudah dimainkan dan memikili ukuran yang tidak terlalu besar. Game ini memiliki ukuran 51MB (belum termasuk data in-game).

GrandChase

GrandChase merupakan remake dari game serupa yang di rilis pada 2003. Remake ini banyak disukai karena memiliki kualitas grafis sudah 3D.

Di game ini pemain bisa memilih lebih dari 70 hero yang dapat dimainkan dengan berbagai gaya bertarung. Anda juga bisa bermain bersama teman-teman secara online.

Game ini hanya bisa di unduh pada android minimal 4.2 keatas dengan ukuran memori 59MB yang belum termasuk data in-game.

Baca Juga : Tips Memilih HP Gaming Berkualitas

Darkness Rises

Game ini memiliki tampilan grafis yang memukau serta permainan yang inovatif sehingga pemain dapat merasakan pertarungan yang menegangkan. Game ini memiliki tampilan 3 dimensi dari sudut pandang orang ketiga sehingga dapat memberikan keseruan tersendiri.

Di game ini, pemain dapat menelurusi dungeon untuk menyelesaikan sejumlah quest. Anda juga perlu mengumpulkan sekutu dan rekan guild agar permainan makin terasa hidup.

Game dari NEXON Company ini memiliki ukuran 98MB. Untuk mengunduh game ini pastikan ponsel mu sudah android 4.4 keatas.

Ragnarok M : Eternal Love

Kini Ragnarok M : Eternal Love juga turut tampil di versi Mobile dengan konsep Open World. Game ini dirilis oleh Gravity Interactive Inc yang mirip dengan versi originalnya.

Diawal permainanya, anda harus memilih enam kelas yang berbeda. para pemain harus meningkatkan level karakter yang dimainkan dengan cara memperoleh EXP. Untuk mendapatkan EXP, pemain harus berburu monster dan melakukan quest.

Game ini hanya bisa digunakan oleh android versi 4.3 keatas dengan ukuran 47 MB.

The Chronicles Inotia 4: Assassin of Berkel

Game The Chronicles Inotia 4: Assassin of Berkel memiliki alur cerita yang menarik dengan ukuran file yang tidak terlalu besar, namun memiliki tampilan grafis yang bagus.

Game ini memiliki 15 skill yang berbeda-beda sehingga pemain bisa menggunakan kemampuan tersebut dalam pertempuran. Selain itu, tersedia 400 peta yang menarik untuk dimainkan. Seperti berbagai pilihan senjata, kemampuan, upgrade armor dna senjata, dapat anda nikmati pada game ini.

Baca Juga : Cara Beli Game GTA 5 di Steam Gratis

Itulah informasi yang diberikan tentang Rekomendasi Game RPG Wajib Untuk Pecinta Gim Online. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares